Kategori Smartphone Canggih, Ini Spesifikasi Samsung A7

0
141
spesifiksai samsung a7
samsung a7

agreaportal.com, Pada Akhir 2018 lalu, Samsung telah meresmikan tipe terbaru dari seri A nya yakni samsung a7. Hadir bersamaan dengan samsung a9, keduanya memilikiin keunikan yang berbeda.

Didukung dengan kelebihan dan kekurangan tersendiri pada spesifikasinya. Namun kini samsung galaxy a7 sangat diminati di pasaran Indoneisa.

Merupakan kategori smartphone canggih keluaran samsung, berikut spesifikasi yang dimilikinya :

1.  Platform

Pada samsung seri ini sudah menggunakan sitem operasi android yang lebih meningkat lagi. Penggunaan sistem operasi android 0.8 yang dikenal dengan oreo. Selain itu pula samsung seri ini menggunakan penyimpanan RAM lebih bersar yaitu 4 GB.

Selain itu juga untuk kapasitas memori internal memiliki besaran 64 GB yang bisa dilengkapi lagi dengan memori eksternal. Tersedia slot microSD maksimum 512GB.

2. Bodi

Untuk ukuran, samsung galaxy a7 ini memiliki bodi yang tipis yaitu dengan dimensi 159,8 x 76,8 x 7,5 mm. Namun untuk layarnya sudah menggunakan super AMOLED 6 inch yang membuat tampilannya terlihat sangat oke.

Pada layar pun sudah dilengkapi dengan pengamanan gorilla glass yang tidak mudah pecah. Hal lain yang menjadi kehebatan samsung seri ini adalah dilengkapi dengan baterai 3.300 mAh yang membuat dayanya sangat awet dipakai lama.

Sekiranya menurut penelitian baterai a7 dapat bertahan selama 93 jam. Itu dirasa sudah sangat cukup hemat untuk standar penggunaan sedang dan berat.

Hanya saja untuk sistem pengisian daya tidak dilengkapi fitur pengisian daya cepat. Untuk mengisi daya baterai penuh hingga 100% dibutuhkan waktu pengisian setidaknya 2 jam 22 menit. Selain itu tersedia berbagai warna yakni black, blue, gold dan pink.

3. Kamera

seri samsung yang satu ini juga dilengkapi 3 fitur kamera belakang. Pada kamera utamanya, menggunakan sensor kamera beresolusi 24MP.

Sensor paling besar ini juga dilengkapi dengan teknologi PDAF. Lalu untuk kamera yang kedua adalah lensa ultra-lebar (120 derajat FOV atau Field of View / Bidang Pandang) dengan resolusi 8MP.

Sedangkan terakhir yaitu kamera beresolusi 5MP depth sensor dengan lensa fixed-focus dan aperture 2.2.

Memiliki kelengkapan demikian membuat hasil gambarnya terlihat lebih baik dan tajam. Disertai pula dengan fitur penunjang seperti LED flash, panorama dan HDR. Sedangkan untuk fitur kamera depan dilengkapi dengan resolusi 24MP. Yang membuat hasil selfie terlihat bagus.

4. Konektivitas

Samsung galaxy a7 dilengkapi dengan dual sim yakni dengan tipe nano. Mempunyai jaringan GSM/ HSPA/ LTE yang didukung dengan sistem 4G LTE. Terdapat pula perangkat jaringan seperti yang lainnya yaitu wifi, bluetooth, GPS, NFC, Port dan USB.

5. Sensor Fingerprint

Tersedia pula fitur fingerprint, yang dirasa lebih aman dan memudahkan. Namun kebanyakan dari ponsel lainnya biasanya menempatkan sensor tersebut di body belakang. Berbeda dengan a7 yang mempunyai fitur fingerprint pada bagian sisi samping ponsel.

Itulah beberapa ulasan spesifikasi yang dimiliki oleh samsung a7. Sama seperti samsung seri lainnya, samsung seri ini memiliki slot dual sim dan microSD.

Hanya saja banyak para generasi milenial yang tertarik memiliki smartphone ini karena kelebihan pada segi kameranya. Kamera belakangnya memang dilengkapi tiga kamera serta LEDflash yang tentu membuat hasil gambar tangkapannya lebih bagus dan bersih.

Sangat cocok sekali digunakan bagi kalian yang mencintai dunia fotografi. Untuk kamera depannya pun cukup memumpuni mendapat hasil foto selfie yang bagus.

Daya baterainya pun terkenal awet dan nyaman digunakan beraktivitas sehari –  hari. Namun tidak dilengkapi fitur pengisian daya cepat jadi butuh waktu beberapa jam untuk mengecas.

Layarnya pun sudah super Amoled dan memiliki sistem kondisi pencahayaan yang memumpuni saat di luar ruangan. Hanya saja pada ponsel pintar ini pengguna tidak dapat melakukan perekaman video 4K. Mode video paling atas untuk ponsel ini adalah 1080p/30fps. Maka untuk video 1080p/60fps pun tidak ada.

Meski dikenal sebagai smartphone canggih, tetapi smartphone ini kurang pas digunakan untuk kegiatan – kegiatan yang multitasking.

Memang dapat menjalankan aplikasi dengan sangat cepat, tetapi ditemukan adanya screen freeze yang bersifat temporar saat peralihan antar aplikasi atau saat membuka dan menutup kamera. Sehingga samsung tipe ini kurang cocok digunakan untuk bermain game – game hardcore.

Memiliki berbagai keunggulan dalam spesifikasi juga ditemukan bermacam kekurangannya. Samsung galaxy a7 ini memang menghadirkan tampilan yang cukup elegan.

Mempunyai bentuk tipis dan bodi yang tersedia berbagai warna membuat terlihat semakin manis. Smartphone  yang hadir sejak bulan Oktober tahun 2018 kini dibandrol dengan harga yang tidak terpaut mahal. Hanya sekitar 4 jutaan saja. Inilah yang membuat banyak konsumen terutama para pecinta samsung berbondong – bondong ingin membelinya.

Fitur yang dimilikinya memang sudah sangat cocok untuk menemani para generasi milenials menunjang aktivits sehari – hari. Penggunanya jadi terlihat sangat kece dan nyaman dengan ukurannya yang tipis.

Unuk digunakan berswafoto dan mengaplikasikan sosial media pun sudah sangat memumpuni. Pengguna juga tidak perlu merasa khawatir dengan daya tahan baterai samsung a7 yang awet ini. Semoga ulasan diatas dapat dijadikan informasi bagi konsumen yang ingin membelinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here