Kalahkan Andy Ruiz Jr, Anthony Joshua Ajak Pertandingan Ulang

0
41
Andy Ruiz Jr vs Anthony Joshua
Andy Ruiz Jr vs Anthony Joshua

Agreatportal.com, Anthony Joshua (AJ) akan kembali melawan Andy Ruiz Jr. yang dijadwalkan November atau Desember 2019 nanti. Namun menurut Frank Warren, promotor tinju kondang, Anthony Joshua bisa kehilangan masa depan dan semuanya jika kalah.

Sebelumnya pada awal Juni lalu, secara mengejutkan Andy Ruiz Jr berhasil mengalahkan Anthony Joshua ketika bertanding di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu, 2 Juni 2019.

Andy menjadi petinju Meksiko pertama yang berhasil menjadi juara dunia kelas berat karena berhasil merebut sabuk juara tinju kelas berat WBA, WBO, dan IBF dari sang lawan, Anthony Joshua.

Usai kemenangan tersebut, dengan segera Joshua dan promotor tinju Eddie Hearn menantang untuk melakukan duel ulang yang direncanakan digelar di Inggris. Meskipun disambut positif oleh Andy, tetapi dia ingin pertandingan ulangan tersebut diadakan di Meksiko.

Menurut Andy, dia sangat ingin berada di Meksiko dan di negara asalnya tersebut tidak pernah digelar juara kelas berat di Meksiko sehingga dia ingin memiliki pertandingan ulang di sana.

Berhasil mengalahkan Anthony Joshua baginya masih terasa seperti mimpi. Terlebih dia berhasil mengalahkan Anthony dengan KO di ronde ketujuh. Sebelum pertarungan tersebut dimulai, banyak pihak yang memprediksi Anthony Joshua yang akan menjadi pemenangnya.

Ketika jalannya pertarungan, Andy Ruiz awalnya terjatuh di ronde ketiga. Ternyata itu membuat dia terpacu ingin mengalahkan Anthony. Dia menyebut belum pernah terjatuh sebelumnya, sehingga ketika dirinya terjatuh, itu malah menjadi sebuah motivasi untuk bisa melakukan lebih. Dan akhirnya dia bisa mengakhiri perlawanan petinju asal Inggris itu bahkan di ronde ketujuh.

Pertarungan ulang akhir tahun nanti diprediksi memperkuat posisi Andy. Sebab, petinju asal Meksiko tersebut punya keunggulan dari segi kecepatan pukulan tangannya yang membuat dirinya sulit untuk dikalahkan.

Sebelum sukses mengalahkan Anthony Joshua, Andy berhasil menjatuhkan AJ sebanyak empat kali. Namun, Frank Warren mengaku respek pada Anthony Joshua karena bagaimanapun dia telah mengharumkan nama Inggris di ajang tinju kelas berat dunia saat masih menjadi jawara. Anthony juga dipuji Warren sebagai pria yang baik dan punya kepribadian yang menarik.

Andy Ruiz Jr
Andy Ruiz Jr

Frank Warren juga mengomentari sengitnya pertarungan antara Anthony dan Andy. Karena kalah dari Andy, rencana duel dengan Wilder lenyap seketika. Wilder lebih memilih melakukan pertarungan ulang dengan Furry dibanding meladeni Anthony Joshua.

Frank Warren juga mengingatkan Anthony Joshua bahwa jika pada rematch nanti kembali gagal, maka itu akan membuatnya kehilangan segala-galanya. Warren juga menilai pertarungan dengan Furry atau Wilder jauh menjanjikan lebih banyak uang.

Warren berpendapat bahwa kekayaan milik Anthony Joshua tidak akan berarti apa-apa alias bisa hilang jika dia tidak bisa membalikkan keadaan ketika melawan Ruiz Jr. apalagi rasa malu dari kekalahan tersebut akan membebani pikiran dan persaannya.

Saat kembali bertarung melawan Andy Ruiz Jr nanti, Warren menyarankan agar Joshua mengganti timnya agar tidak kembali menelan rasa malu. Orang-orang di sekelilingnya banyak tetapi hanya mengikuti kemauannya tanpa bisa memberikan nasihat yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here