Juventus Bersiap Bertemu Porto Pada Babak 16 Besar Liga Champions

0
24
Juventus
Juventus Bersiap Bertemu Porto Pada Babak 16 Besar Liga Champions

Agreatportal.com, Juventus akan menghadapi Porto FC pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memprediksi bahwa itu akan jadi laga yang sulit bagi timnya. Babak 16 besar Liga Champions musim ini akan berlangsung di Kota Nyon, Swiss pada Senin 14 Desember 2020, sore WIB.

Beberapa pertandingan besar tercipta setelah pengundian selesai, tetapi Juventus berjumpa lawan yang relatif mudah, yaitu Porto. Diketahui bahwa tim Nadved ini diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya karena secara kualitas lebih unggul. Selain unggul dalam kualitas, Juve pun punya rekor pertemuan ciamik saat berjumpa Porto.

Pertemuan antara Juventus dan Porto pada babak 16 Liga Champions ini tidak bisa dianggap remeh. Porto tampil stabil di fase grup lalu, lolos sebagai runner-up Grup C di belakang Manchester City. Tim besutan Sergio Conceicao tersebut meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan cuma sekali kalah dari enam matchday. Porto tampil apik dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan 10 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Menurut Nedved, kehebatan Porto pada musim ini adalah berkat tangan dingin sang Manajer, Sergio Conceicao. Nedved cukup mengenal Conceicao karena pernah bahu-membahu di Lazio pada tahun 1998-2000.

“Menghadapi mereka akan jadi pertandingan yang sulit. Saya tahu pelatihnya. Dia dulu rekan setim saya, kami bermain bersama di Lazio,” ucap Nedved, dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (14/12/2020).

“Dia pelatih yang sangat bagus. Dia memainkan pola 3-5-2 yang rapi. Jadi, buat kami, ini akan jadi dua leg yang sulit,” lanjutnya.

Nedved berharap timnya akan mampu melewati hadangan Porto. Dia tidak mau Juventus mengulang mimpi buruk mereka di 16 besar musim lalu. Cristiano Ronaldo dkk tersingkir oleh Olympique Lyonnais meski agregat sama kuat 2-2 karena kalah agresivitas gol tandang.

“Saya rasa kami bisa dianggap unggulan, itu bukan masalah. Masalahnya adalah mencapai momen itu dalam kondisi puncak, kami tidak mampu melakukannya musim lalu,” kata legenda Juventus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here