Jadwal Tinju Dunia 2019: Ada 4 Pertarungan Sengit Akhir Pekan Ini

0
107
Jadwal tinju dunia 2019 pekan ini ada duel Vasyl Lomachenko vs Anthony Crolla
Jadwal tinju dunia 2019 pekan ini ada duel Vasyl Lomachenko vs Anthony Crolla

Agreatportal.com, Jadwal tinju dunia 2019 akhir pekan ini akan menampilkan duel seru perebutan gelar juara yang sayang untuk dilewatkan. Ada pertarungan antara Vasyl Lomachenko berduel dengan Anthony Crolla dan Jaime Munguia bertarung melawan Dennis Hogan.

Duel antara Vasyl Lomachenko vs Anthony Crolla akan digelar pada Jumat, 12 April 2019. Petinju asal Ukraina berusia 31 tahun ini akan berusaha mempertahankan gelarnya saat berhadapan dengan Crolla. Lemachenko punya rekor 12-1 (9 kali KO), sementara sang lawan, petinju asal Inggris berusia 32 tahun itu punya rekor 34-6-3 (12 KO).

Jadwal tinju dunia 2019 pekan ini ada pertarungan Lomachenko vs Crolla
Jadwal tinju dunia 2019 pekan ini ada pertarungan Vasyl Lomachenko vs Anthony Crolla

Crolla merupakan mantan juara WBA yang kehilangan gelarnya saat ditaklukkan Jorge Linares tahun 2016 silam. Seperti dikutip dailymail, Crolla sangat menunggu pertarungan ini dan tidak sabar untuk kembali merebut gelar dan menghadapi tantangan ini.

Ini merupakan pertarungan kedua bagi Crolla yang diselenggarakan di Amerika Serikat dan menjadi yang pertama bagi petinju asal Manchester ini sejak tahun 2011.

Lomachenko sendiri tercatat tiga kali menjadi juara dunia dan pada Mei lalu menambahkan sabuk WBA ketika menaklukkan Linares di Madison Square Garden, Amerika Serikat.

Selain duel Lomachenko melawan Crolla, ada juga pertarungan antara Jaime Munguia berhadapan dengan Dennis Hogan. Perebutan gelar juara kelas welter WBO akan dilangsungkan di Monterrey, Meksiko, sehari setelah pertarungan Lomachenko vs Crolla, Sabtu, 13 April 2019.

Jaime merupakan petinju berusia 22 tahun asal Meksiko yang akan mempertahankan gelar ini. Tercatat dia sudah mempertahankan gelar ini untuk keempat kalinya sejak dirinya menjadi juara pada Mei tahun lalu. Jaime memiliki rekor tanding 32-0 (26 KO).

Dennis Hogan sendiri merupakan petinju berusia 34 tahun asal Irlandia yang punya rekor tanding 28-1 (7 KO). Tentu saja Hogan bukanlah lawan yang mudah bagi Jaime. Hogan punya modal utama yaitu nyali dan determinasi. Meskipun Jaime sangat mudah kena pukul, tetap saja Hogan dinilai tidak punya cukup power untuk mengalahkan Jaime. Keduanya sama-sama tidak boleh menganggap enteng.

Hogan menyebut menjadi juara dunia merupakan mimpinya. Dia selalu berusaha latihan dan melakukan semuanya demi menyandang gelar juara. Hogan pun optimis dirinya bisa meraih gelar di Meksiko 13 April nanti.

Tentu impian tersebut tidak begitu saja dengan mudah diwujudkan oleh Hogan. Pasalnya pertarungan akan digelar di Meksiko, negara asal Jaime. Tentu petarung muda ini akan menampilkan pertarungan terbaik di kandang sendiri di depan para fansnya.

Selain pertandingan duel sektor putra, akhir pekan ini juga ada dua jadwal tinju dunia 2019 di sektor putri. Antara Claressa Shields vs Christina Hammer dan pertarungan antara Elena Gradinar melawan Brenda Karen Carabajal.

Pada 13 April 2019, akan ada pertarungan penyatuan gelar juara kelas menengah IBF, WBA, WBC, WBO putri. Pertarungan ini akan digelar di New Jersey, Amerika Serikat. Duel seru Claressa Shield vs Christina Hammaer ini merupakan dua jagoan yang belum terkalahkan. Shield merupakan petinju asal Amerika yang berusia 24 tahun dengan menyandang gelar IBF, WBA, WBC dengan rekor tanding 8-0 (2 KO). Sementara sang lawan, Christina Hammer, merupakan petinju berusia 28 tahun asal Jerman sebagai penyandang gelar WBO dengan rekor tanding 24-0 (11 KO). Tentu ini menjadi jadwal tinju dunia 2019 yang patut disaksikan.

Selain itu, pada pertandingan lain ada Elena Gradinar melawan Brenda Karen Carabajal yang memperebutkan gelar juaraa kelas bulu IBF yang akan dilangsungkan di New Jersey, Amerika Serikat. Pertarungan ini juga akan berlangsung pada Sabtu, 13 April 2019.

Elena merupakan petinju asal Rusia dengan rekor tanding 9-0 (2 KO). Petinju 28 tahun ini akan melawan Brenda Karen Carabajal, petinju asal Argentina dengan rekor tanding 15-4-1 (9 KO).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here