Jadwal Persib yang Ditunda pada Liga 1 2019

0
136
Jadwal Persib vs Arema FC
Jadwal Persib melawan Arema FC harus ditunda akibat izin keamanan.

agreatportal.com, Kompetisi Shopee Liga 1yang mempertemukan Persib dengan Arema FC harus ditunda. Jadwal Persib Bandung yang ditunda pada pekan ke dua puluh satu ini merupakan laga kandang mereka. Maka mau tidak mau Persib harus langsung mempersiapkan skema permainan selanjutnya. Jadwal selanjutnya, Persib akan dipertemukan dengan Madura United.

Madura United telah menahan Persib dengan skor imbang. Pada putaran pertama yang telah berlangsung antara Persib vs Madura United menghasilkan sor 1-1. Robert Alberts selaku Pelatih Persib mengakui bahwa Madura merupakan tim papan atas. Maka Robert harus bekerja keras dalam merancang ulang rencana dan strategi permainan untuk anak asuhnya tersebut pada pekan ke dua puluh dua.

Berikut adalah sebab akibat dari jadwal Persib yang ditunda pada Liga 1 2019, yaitu:

1.Alasan ditunda

Awalnya pertandingan kandang Persib melawan Arema FC dijadwalkan pada hari Sabtu, 28 September 2019. Pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun pertandingan tersebut tak jadi digelar lantaran terbentur soal izin pihak kepolisian.

Kepolisian Daerah Jawa Barat tidak memberikan izin keamanan pada laga yang akan digelar tersebut. Lantaran laga tersebut telah diprediksi akan disaksikan oleh ribuan penonton. Pertandingan besar ini tidak boleh sembarang dilaksanakan dan  memerlukan pertimbangan yang matang.

Akibat Jadwal Persib yang Ditunda
Sebab dan akibat yang muncul dari Jadwal Persib yang ditunda.

Bandung saat ini dapat dikatakan belum dalam kondisi yang stabil. Pihak kepolisian masih melakukan pengawalan ekstra pada aksi-aksi yang berlangsung. Diketahui banyak mahasiswa ikut berdemo.

Umuh Muchtar sempat keukeuh tetap ingin menggelar pertandingan. Manajer Persib tersebut tidak mempermasalahkan bila pertandingan harus berlangsung tanpa penonton. Namun keinginannya tersebut ditolak pihak kepolisian. Akhirnya Umuh pun nurut agar tidak melawan arus atau bertentangan degan pihak keamanan Jawa Barat ini.

2.Akibat jadwal yang ditunda

Penundaan jadwal yang harus dirasakan Persib ini membuat risau manajernya. Umuh khawatir akan menurunnya semangat pemain. Pasalnya Maung Bandung skuad tersebut dalam performa yang cukup baik. Apalagi baru saja menaklukan Persipura Jayapura. Pada laga yang berlangsung pekan sebelumnya Persib menang dengan skor 3-1. Umuh menakutkan adanya godaan dan cobaan yang mungkin saja bisa melunturkan kekompakan timnya tersebut.

Pada pekan ke dua puluh satu ini, Persib berada di peringkat ke sepuluh klasemen sementara Shopee Liga 1. Persib telah melakoni 20 laga dengan memperoleh 24 poin. Mereka menang sebanyak lima kali, bermain imbang sebanyak sembilan kali dan harus kalah sebanyak enam kali selama laga yang dijalani.

Supardi Nasir dan kawan-kawan tak dibuat berleha-leha akibat penundaan jadwal ini. Pada pekan dua puluh satu Persib tetap melakukan pertandingan internal sebagai laga pengganti. Meskipun sebenarnya laga yang mereka lakukan adalah latihan, tetapi mereka akan tetap mejalani aktivitas seolah sedang bertanding sungguhan.

Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga semangat dan kekompakan Ardi dan kawan-kawan. Selain itu, mereka tetap ingin tetap mempertahankan misinya sebagai tim tidak terkalahkan di lima partai terakhir. Juga sebagai persiapan melawan Madura United di pekan selanjutnya.

Madura United saat ini menduduki posisi ke tiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Madura United telah melakukan 20 kali pertandingan dengan perolehan nilai 34 poin. Meskipun memiliki selisih tujuh peringkat dan sepuluh poin, Persib Bandung akan tetap membangun strategi demi memuluskan misinya. Jadwal Persib di Liga 1 boleh saja ditunda, tapi semangat mereka tetap terus menggema.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here