Jadwal Persib Bandung dalam Laga Asia Challenge 2020

0
77
Jadwal Persib Bandung
Jadwal Persib Bandung untuk bertanding di Asia Challenge 2020

agreatprortal.com, Mengawali tahun, jadwal Persib Bandung sudah disiapkan untuk bertanding melawan klub asal negara lain dalam pertandingan Asia Challenge 2020. Klub-klub sepak bola tersebut adalah Selangor FA asal Malaysia dan Bangkok United asal Thailand. Turnamen Asia Challenge 2020 merupakan pertandingan internasional yang diadakan oleh klub sepak bola asal Malaysia, selangor FA.

Asia Challenge diadakan pada tanggal 18-19 Januari 2020 mendatang di Stadion Shah Alam, Malaysia. Pertandingan tersebut diikuti oleh 4 tim sepak bola dari negara berbeda yaitu Selangor FA asal Malaysia selaku tuan rumah, Persib Bandung dari Indonesia, Bangkok United dari Thailand dan Hanio FC dari Vietnam.

Pertandingan Asia Challenge 2020 memiliki format yang unik, empat tim sepak bola akan berlaga dua kali pada dua hari berturut-turut. Penentuan juara dilakukan melalui perhitungan jumlah poin yang terkumpul. Diketahui bahwa format Asia Challenge 2020 ini mengikuti format Emirates cup. Jumlah gol akan ditambahkan ke dalam poin, sehingga tim yang menang akan mendapatkan 3 angka beserta jumlah golnya. Tidak akan ada tim yang tidak mendapatkan poin terkecuali tim yang memang kalah dan tidak bisa mencetak gol sama sekali selama dua kali pertandingan.

Pemenang pada pertandingan Asia Challenge 2020 akan diberikan uang sebesar 10 ribu dollar Amerika Serikat. Sedangkan untuk runner-up akan memperoleh hadiah 6 ribu dollar Amerika Serikat. Sekertaris Jendral Selangor FA menyatakan bahwa ketiga klub sepak bola telah menerima undangan dan menyatakan kesiapannya untuk bermain. Empat klub sepak bola yang menjadi peserta Asian Challenge 2020 merupakan klub-klub yang juara dalam pertandingan nasionalnya masing-masing.

Tiga klub sepak bola asal negara lain bukanlah tantangan mudah bagi Persib untuk memenangkan dan memboyong piala ke Bandung. Ketiga kompetitor merupakan tim yang kuat dan telah banyak memenangkan pertandingan. Selangor FA telah meraih 6 juara liga super Malaysia, 5 piala FA Malaysia, 33 trofi piala Malaysia. Bangkok United juga menjadi peringkat ketiga pada Liga Thailand 2019, sedangkan Hanoi FC menjadi Juara pada Liga Vietnam.

Robert Alberts, Pelatih persib Bandung tidak terlalu memusingkannya. Baginya ajang tersebut menjadi pemanasan sekaligus persiapan bagi tim maung Bandung untuk bermain pada liga 1 tahun 2020 mendatang. Sang pelatih mengatakan bahwa dirinya memboyong 20 pemain yang jarang meruput dalam liga 1.  

Persib memang telah mempersiapkan jadwal Persib Bandung untuk pertandingan liga 1 2020 mendatang. Sang pelatih berencana akan mendatangkan lima pemain baru nantinya, empat pemain lokal dan satu leguin asing. Hal itu dilakukan karena Persib yang gagal mencapai target menempati posisi lima besar di klasemen liga 1 2019. Persib tercatat menempati peringkat keenam di liga 1 2019.

Persib menjadi satu-satunya klub sepak bola Indonesia yang diundang dan akan ikut berlaga pada pertandingan Asia Challenge 2020. Klub sepak bola yang diberi julukan maung Bandung ini telah berdiri sejak tahun 1933. Pendukung Persib Bandung dikenal dengan julukan bobotoh merupakan para pendukung yang fanatik. Bobotoh selalu kompak dan antusias mendukung Persib di setiap pertandingannya. Hal itu pula mendukung dan manjadi alasan Selangor FA mengundang Persib dalam Asia Challenge 2020.

Jadwal Persib Bandung d pertandingan Asia Challenge 2020 yaitu Sabtu, 18 Januari 2020 Persib Bandung vs Selangor dan Minggu, 19 Januari 2020 Persib Bandung vs Bangkok United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here