Jadwal Liga Spanyol, Potensi Barcelona dan Real Madrid

0
92
Jadwal Liga Spanyol Barca vs Madrid
Potensi Kemenangan untuk Barcelona dan Real Madrid dengan Jadwal Liga Spanyol.

agreatportal.com, Persaingan Liga Spanyol semakin terasa sengit. Papan klasemen semakin tidak bisa diprediksi memasuki pertengahan musim ini. Jadwal Liga Spanyol pekan ini memberi peluang bagi Barcelona dan Real Madrid. Dua klub besar Spanyol tersebut berpeluang meraih poin penuh. Lantaran keduanya melawan klub di posisi papan tengah.

Barcelona akan bermain pada Sabtu, 21 Desember 2019. Barca akan melawan Deportivo Alaves tepat pada pukul 22.00 WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan berada di atas angin dibandingkan lawannya. Pasalnya mereka telah memiliki 36 poin dan berada di puncak klasemen. Sedangkan Deportivo Alaves hanya berada di posisi ke 14 klasemen Liga Spanyol.

Tidak jauh berbeda dengan Barcelona, Real Madrid juga sedang berada di posisi aman. Lantaran klasemen sementara tim lawan berada di posisi ketujuh La Liga Spanyol. Madrid akan menantang Athletic Bilbao pada Senin, 23 Desember 2019. Pertandingan itu akan berlangsung pada pukul 03.00 WIB.

Berikut adalah potensi-potensi Barcelona dan Real Madrid untuk memenangkan Liga Spanyol musim ini:

Jadwal Liga Spanyol Pekan ke 18
Jadwal Liga Spanyol akan mempertemukan Barca dan Madrid dengan klub papan menengah.

1.Bersaing Ketat

Persaingan antara Barcelona dan Real Madrid semakin ketat di puncak klasemen Liga Spanyol. Kedua tim saling duel tengah memasuki pekan ke 17 ini. Namun, mereka harus puas dengan berbagi hasil imbang, yaitu 0-0.

Pemuncak klasemen saat ini diambil oleh Barcelona. Sedangkan, Real Madrid harus mengalah di posisi kedua. Meskipun demikian, Madrid hanya kalah di selisih gol dibandingkan Barca yang telah mengantongi 36 poin.

Posisi ketiga puncak klasemen dikuasai oleh Sevilla. Tim ini telah melakoni 17 laga selama Liga Spanyol musim 2019-2020. Sevilla sendiri berada di bawah Barca dan Madrid dengan selisih 5 angka, yaitu 31 poin.

2.Punya Poin Sama

Real Madrid memang berada di posisi kedua puncak klasemen. Namun, baik Madrid maupun Barca sama-sama telah menjalani 17 pertandingan. Madrid hanya kalah satu kali sampai saat ini. Sedangkan, Barcelona mengalami kekalahan sebanyak tiga kali.

Kedua tim pemuncak Liga Spanyol ini memiliki poin yang sama. Namun, berbeda di pencapaian jumlah gol. Madrid hanya selisih satu kemenangan dari Barca yang menang 11 kali dari 17 laga yang dilakoni. Meskipun Madrid hanya kalah satu kali, klub yang membesarkan nama Christian Ronaldo ini hanya menang 10 kali.

Lagi-lagi, sebenarnya Madrid lebih unggul dari Barca. Meskipun, memiliki jumlah kekalahan yang sedikit, Madrid harus  berbesar hati enam kali bertahan dengan permainan imbang. Sedangkan Barca hanya tiga kali saja.

3.Bermain Imbang

Pada tanggal 18 Desember 2019 tepat pada pekan ke 10, Jadwal Liga Spanyol mempertemukan Barcelona melawan Real Madrid. Kedua klub besar Spanyol tersebut memang saling adu hebat di Camp Naou. Mereka pun harus puas dengan skor 0–0.

Barca menguasai jaannya permainan karena bermain di kandang sendiri. Selama pertandingan berlangsung, tercatat bahwa penguasaan bola 52 persen dikuasai anak asuh Ernesto Valverde tersebut. Namun tetap saja, mereka kewalah meladeni Madrid.

Real Madrid atau Los Cules melepaskan sebanyak 17 kali tendangan pamungkas. Meskipun, tembakan tersebut tidak menghasilkan angka, namun 4 tendangan yang mengarah ke gawang semakin merepotkan Los Blancos. Sayangnya, tuan rumah hanya mendapatkan sembilan kesempatan. Hanya dua yang berpeluang bagus.

Pertandingan yang berakhir imbang dari awal hingga akhir ini membuat Barca tetap merajai pucak klasemen. Barca lebih unggul atas produktivitas gol di bandingkan El Real yang berada di posisi kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here