Jadwal Liga Champions 2019 Babak Final, Liverpool Diprediksi Kalahkan Spurs

0
32
Jadwal liga champions 2019 partai final: Tottenham vs Liverpool
Jadwal liga champions 2019 partai final: Tottenham vs Liverpool

agreatportal.com, Jadwal Liga Champions 2019 sudah memasuki fase puncak. Di final, dua wakil Inggris, Tottenham Hotspur vs Liverpool, akan memperebutkan ‘si kuping besar’.

Perjalanan kedua tim ini sungguh dramatis. Pada leg pertama semifinal Liga Champions, Spurs dan Liverpool sama-sama kalah dari lawannya. Bertemu Ajax Amsterdam, Surs harus menelan kekalahan 0-1 di kandang sendiri. Sebelum akhirnya pada babak penentuan, tim asuhan Mauricio Pechettino menang 3-2 dan unggul jumlah gol tandang.

Sementara Liverpool yang berjumpa tim raksasa Barcelona, tampi menggila pada leg kedua semifinal. Meski kalah 0-3 dan se[erti tidak punya peluang lolos ke final, Sadio Mane dan kawan-kawan akhirnya membuktikan kualitasnya dengan menyingkirkan Barca dengan skor 4-0 di Anfield.

Jadwal Liga Champions 2019 yang akan mempertemukan Spurs menjamu Liverpool digelar pada 2 Juni 2019 waktu Indonesia. Banyak pihak sudah mulai memprediksi jalannya pertandingan sengit nanti.

Beberapa pihak menjagokan Liverpool bisa mengalahkan Spurs di laga final nanti. Liverpool dinilai memiliki skuad yang lebih baik dan juga faktor pelatih Juergen Klopp. Prediksi ini disampaikan oleh Gary Lineker yang merupaan mantan striker Tottenham dan juga timnas Inggris. Seperti dimuat The Times, kualitas pemain yang dimiliki skuad Juergen Klopp tersebut lebih baik. Selain itu, pencapaian di Liga Premier League juga jauh lebih baik dari Spurs.

Jadwal liga champions 2019 partai final antara Tottenham vs Liverpool
Jadwal liga champions 2019 partai final antara Tottenham vs Liverpool

Di lihat dari tabel klasemen kompetisi Liga Premier Inggris sendiri, Liverpool yang menempati posisi runner up mendapatkan 97 poin, sementara Tottenham hanya mengantongi 71 poin dan bertengger di posisi empat klasemen. Fakta ini sulit menjadikan Spurs sebagai favorit menurut Lineker.

Meski begitu, kesempatan The lilywhites tetap masih terbuka lebar untuk menjadi jawara di benua biru. Klub sekelas Spurs pasti bisa memberikan kejutan-kejutan. Terlebih lagi di kompetisi Eropa sekelas UEFA Champions League akan selalu ada kejutan-kejutan dari si kulit bundar.

Meminjam kalimat Lineker, di sepak bola bukan tim terbaik yang selalu menang. Sehingga olahraga ini akan selalu menarik.

Lineker menyebut Pochettino merupakan salah satu pelatih terbaik, tetapi menurut Lineker dia butuh didukung oleh komposisi terbaik dari para pemain. Berbeda dengan rival, selain merupakan pelatih yang cerdas, dinamis, dan antusias yang tinggi, Klopp didukung oleh tim yang memiliki kualitas mumpuni.

Jose Mourinho juga ikut memberikan memberikan prediksi mengenai pertemuan kedua klub besar tersebut di final Liga Champions 2019 yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.  Berbeda dengan Lineker, eks pelatih Manchester United itu sulit memprediksi tim mana yang akan keluar sebagai pemenang.

Jadwal liga champions 2019 partai final Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspurs
Jadwal liga champions 2019 partai final Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspurs

Menurut Mou, kedua tim tampil luar biasa sejak baak penyisihan hingga sampai di partai final. Terlebih melihat beberapa momen epic comeback yang terjadi sejak babak awal Liga Champions 2019.

Mou menyebut sudah terlalu banyak momen yang mematahkan prediksi orang mengenai tim yang akan memenangi Liga Champions musim ini. Kedua tim, kata Mourinho, sama-sama punya perasaan tidak terkalahkan dan akan sama-sama berjuang untuk membuat hal yang mustahil terjadi menjadi mungkin.

Superkomputer juga ikut meramaikan prediksi menjelang jadwal Liga Champions 2019 di partai puncak nanti. Spurs diprediksi akan dikalahkan oleh Liverpool dan gagak meraih tim terkuat di benua Eropa.

Meskipun gagal meraih gelar juara Liga Inggris, menurut prediksi superkomputer, ternyata Liverpool berpeluang hingga 71 persen meraih trofi Liga Champions untuk keenam kalinya. Sedangkan Spurs hanya punya peluang menang 29 persen atas Liverpool di final nanti.

Jadwal Liga Champions 2019 partai puncak nanti menarik untuk disaksikan. Kick Off akan dimulai pukul 02.00 WIB Minggu, 2 Juni dinihari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here