Jadi Top Skor Liga Inggris, Simak Perjalanan Karir Aubameyang

0
123
Top skor Liga Inggris 2019

agreatportal.com, Top skor English Premiere League musim 2018/2019, Aubameyang, menjadi salah satu dari tiga pemain bola yang mencatatkan 22 gol musim ini. Aubameyang berhasil mengejar total gol kedua saingannya, Mohamed Salah dan Mane yang berasal dari klub Liverpool.

Aubameyang mendapat tambahan dua gol saat laga terakhir Arsenal melawan Burnley. Saat itu, Aubameyang mencetak dua gol dan membuat Arsenal menang dengan skor 3-1.

Mohamed Salah hrus menerima hasil akhir bahwa dua pemain lainnya mengejar catatan gol nya musim ini dan menjadi top skor lias pencetak gol terbanyak.

Pemain dengan nama lengkap Pierre Emerick Aubameyang merupakan pemain berkewarganegaraan Gabon meskipun lahir di Laval, Prancis.

Pemain bola yang lahir pada 18 Juni 1989 ini lahir dari  pasangan Pierre Francois Aubameyang dan Margarita Crespo Aubameyang. Pierre Francois, ayah Aubameyang, merupakan pencari bakat untuk tim AC Milan. Dirinya juga merupakan mantan pemain profesional sepakbola Gabon. Ibunya, Margarita, adalah wanita Spanyol yang lahir di el Baracco, daerah di barat kota Madrid. Daerah ini dikenal sebagai sumber pemain bola berbakat. Darah atlet yang mengalir pada dirinya inilah yang membuat Aubameyang tumbuh menjadi anak yang mencintai sepakbola.

Berikut lima fakta mengenai Pierre Emerick Aubameyang yang harus kamu tahu.

Mencintai kota kelahirannya Laval

Laval merupakan kota yang berada sebelah barat Prancis, menjadi kota kelahiran Auba. Salah satu top skor EPL musim ini memiliki tanggal lahir yang sama dengan Sir Paul McCartney, personel The Beatles, dan mantan pelatih AC Milan Fabio Capello.

Saking cintanya pada Laval, Aubameyang bisa mengunjungi Laval empat hingga lima kali dalam setahun.

Berawal saat di ruang ganti

Sejak dari lingkungan keluarga, Aubameyang sejak kecil memang sudah akrab dengan dunia sepakbola. Ayahnya pernah menjadi pemain Le Havre, Nice, dan Toulouse, yang harus rela meninggalkan negara asalnya demi menjadi pemain sepakbola profesional.

Meski sudah tertarik dengan sepakbola sejak kecil, Aubameyang semakin kuat menjadi pemain profesional sejak dibawa sang ayah ke ruang ganti pemain Nice.

Awal karir yang tidak mulus

Bakat alami yang dimiliki Aubameyang dan koneksi luas ayahnya, dengan mudah Aubameyang dan saudaranya bisa bergabung dengan akademi AC Milan. Pada 2007 Aubameyang bergabung dengan tim muda AC Milan dengan posisi sebagai penyerang. Namun, saat memasuki tim AC Milan, Auba tidak menembus tim utama, tapi Auba dan saudaranya menganggap hal itu sebagai proses pembelajaran.

Aubameyang salah satu top skor EPL 2019
Aubameyang salah satu top skor EPL 2019

Sebagai pemain depan, di Milan ia diajarkan untuk bisa membantu pertahanan. Dia bekerja keras dan dunia profesional pertama yang dilaluinya tidak mulus. Auba sempat menjadi pemain pinjaman di Dijon, Monaco, dan Lille. Dia juga gagal mengembangkan potensinya dengan hanya mencetak empat gol dari 33 penampilan Ligue 1.

Berkat Galtier

Aubameyang disebut mengambil langkah tepat saaat memutuskan bergabung dengan Saint-Etienne Januari 2011. Saat itu penampilan Aubameyang biasa saja dan ada kemungkinan karirnya mati jika tidak segera membaik. Namun, Christophe Galtier, pelatih St Erienne, melihat ada sesuatu yang ada dalam diri Aubameyang. Benar saja, dengan polesan dari Galtier, permainan Aubameyang menjadi lebih bagus. Jika sebelumnya Auba hanya mencetak dua gol dari 14 laga, setelahnya Auba bisa mencetak 35 gol dari 73 penampilannya.

Aubameyang suka kemewahan

Top skor EPL musim 2018/2019 ini memanfaatkan kesuksesan yang diraihnya dengan membeli barang-barang mewah yang diinginkannya. Dia dikenal sebagai pemain yang menyukai barang mewah seperti rumah, perhiasan, mobil, hingga pakaian mewah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here