Indra Sjafri Akan Umumkan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-22

0
105
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri (istimewa)

agreatportal.com – Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri akan umumkan 23 pemain yang akan bermain di Piala AFF U-22 tahun 2019 ini. Saat ini jumlah skuat yang sudah mengikuti laga uji coba melawan tiga klub hebat Indonesia adalah 28 pemain.

Seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI, Indra Sjafri akan mengumumkan siapa saja 5 pemain yang akan dipulangkan pada siang ini.

“Saya akan umumkan besok siang tentang siapa saja yang akan kami pulangkan,” kata Indra Sjafri usai pertandingan melawan Madura United.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah menjalani rangkaian agenda pemusatan pelatihan sejak 7 Januari 2019 lalu. Bahkan skuat Garuda Muda tersebut sudah melakukan tiga pertandingan uji coba sebelum Piala AFF U-22 2019 dimulai.

Mereka mampu menahan imbang tiga tim hebat di Liga 1 Indonesia, yaitu Bhayangkara FC, Arema FC, dan Madura United. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut bermain imbang saat bertemu Bahayangkara FC dengan skor 2-2 pada Rabu (6/2/2019).

Selanjutnya, Andy Setyo dan kawan-kawan kembali bermain imbang saat bertemu Arema, Minggu (10/2/2019). Kemudian saat melawan Madura United pada Selasa (12/2/2019) dengan skor yang sama yaitu 1-1.

Indra Sjafri mengaku tetap puas walaupun tim asuhannya hanya bisa bermain imbang saat laga uji coba tersebut. Menurutnya, yang terpenting dari uji coba tersebut adalah adanya perkembangan dan perbaikan dari anak-anak asuhnya itu.

“Kami tidak masalah walau terus bermain imbang selama uji coba, karena kemenangan bukan tujuan utama. Yang jelas sekarang, anak-anak sudah ada perkebangan dan perbaikan. Saya berharap performa terbaik tim ini akan ada di Piala AFF mendatang,” ujar Indra Sjafri.

Namun, mantan pelatih Bali United tersebut telah memastikan akan memasukkan nama Osvaldo Ardiler Haay. Sementara Sadil Ramdani masih diupayakan agar mendapat izin dari klubnya Pahang FA.

Pada kompetisi tersebut, Timnas Indonesia tergabung di Grub B, bersama dengan Myanmar, Malaysia, Singapura, dan tuan rumah Kamboja. Untuk Grub A diisi oleh, Vietnam, Thailan, Timor Leste dan Filiphina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here