Indra Sjafri Berharap Timnas Indonesia Juara Final AFF U-22

0
178
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (istimewa)

agreatportal.com – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memperkirakan laga final Piala AFF 2019 melawan Thailan akan berlangsung sengit. Maka dari itu, Indra Sjafri meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar Indonesia bisa keluar sebagai juara.

Setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di laga semifinal, tim asuhan Indra Sjafri itu berhasil melaju ke final Piala AFF 2019. Sedangkan Thailand harus susah payah mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan drama adu penalti dengan skor 5-3.

“Sejak awal turnamen saya sudah bilang, semua tim yang ikut turnamen ini memiliki kualitas yang merata. Thailand sudah sering bertemu dengan kami dan sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Saya kemarin juga menyaksikan permainan mereka selama 120 menit dan semoga saja besok kami antisipasi,” ucap Indra Sjafri.

Bagi Indra Sjafri, laga final Piala AFF 2019 nanti menjadi yang kedua sepanjang kariernya sebagai pelatih. Sebelumnya, Indra Sjafri sudah berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013.

“Mudah-mudahan ini tidak sekedar final. Semoga ini bisa menjadi gelar kedua saya untuk tim usia yang berbeda,” ucapnya.

Di kubu lawan, Timnas Thailand U-22 memiliki catatan yang baik jelang melawan Timnas Indonesia U-22 pada final nanti. Tim asuhan Alexandre Gama itu belum pernah kebobolan hingga melaju ke babak final Piala AFF U-22 2019.

Di babak grup, Thailan berhasil unggul saat melawan Timor Leste dengan skor 1-0, menang 3-0 atas Filiphina, dan bermain imbang denga Vietnam.

Catatan tersebut membuat Thailand memiliki pertahanan yang akan sulit ditembus Timnas Indonesia U-22. Indonesia sendiri juga memiliki catatan enam gol dan tiga kali kebobolan hingga ke babak final.

Gama mengaku senang tim asuhannya belum kebobolan hingga usai laga semifinal melawan Kamboja. Pelatih asal Brasil tersebut mengatakan clean sheet yang dilakukan tim asuhannya akan menjadi modal saat melawan Indonesia.

“Ini pertandingan berat, tapi saya lega karena kami lagi-lagi belum kebobolan. Saya yakin kami bisa bermain lebih baik jika mamu melakukan penguasaan bola yang lebih banyak,” ujar Gama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here