Hasil Lengkap Matchday 2 Liga Champions Grup A-H, Ada Kejutan dari Klub Besar Eropa

0
88
Liga Champions Matchday 2
Real Madrid gagal raih kemenangan di liga Champions Matchday 2

Agreatportal.com, Liga Champions sudah memasuki Matchday 2 dari 6 pertandingan babak penyisihan grup. Dari laga kedua ini, hampir semua klub besar Eropa meraih kemenangan, terkecuali Real Madrid. Fase kedua digelar pada Rabu dan Kamis dinihari, 2 & 3 Oktober 2019.

Grup A

Lagi. Real Madrid belum mampu menang di Liga Champions Eropa bahkan hanya melawan tim asal Belgia, Club Brugge. Bahkan El Real sempat tertinggal 2 gol di babak pertama setelah tim tamu mencetak gol yang diborong Dennis di menit 9 dan 36.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan setelah Sergio Ramos di menit 55 dan Casemiro pada menit 85 mencetak gol. Hasil ini membuat Los Blancos tenggelam di dasar klasemen sementara grup A karena belum mampu meraih poin maksimal di dua laga yang sudah dilakoni. Sedangkan pada pertandingan sebelumnya, Real Madrid takluk di kandang PSG dengan skor 3-0.

Paris Saint-Germain menjadi pemuncak klasemen sementara grup A setelah menang tipis atas lawanna Galatasaray. PSG sukses mengalahkan klub asal Turkey tersebut setelah Mauro Icardi meencetak gol di babak kedua menit 52.

Dengan hasil ini, PSG mengoleksi poin penuh, disusul Club Brugge di posisi kedua dengan 2 poin, Galatasaray 1 poin, dan Real Madrid di posisi terbawah dengan 1 poin.

Grup B

Tottenham Hotspur Liga Champions Matchday 2
Liga Champions Matchday 2

Secara mengejutkan di laga grup B, Tottenham Hotspur dipermalukan tim tamu dari Jerman Bayern Munchen dengan skor 2-7. Hujan gol di pertandingan yang besar ini diciptakan oleh Serge Gnabri dengan memborong empat gol untuk Munchen, masing-masing di menit 53, 55, 83, dan 88. Dua gol munchen lainnya dilesakkan oleh Robert Lewandowski di menit 45 dan 87 serta satu gol disumbangkan Joshua Kimmich di menit ke-15. Sementara dua gol tuan rumah diciptakan oleh Son Heung-min di menit 12 dan Harry Kane di menit 61 dari titik putih.

Di laga lainnya, Olympiacos dikalahkan Crvena Zvezda dengan skor 3-1. Atas hasil ini, Bayern Munchen mengoleksi 6 poin dari dua laga fase grup, diikuti Crvena Zvezda dengan koleksi 3 poin, Olympiakos dengan koleksi 1 poin, dan Tottenham bertengger di posisi paling bawah dengan koleksi 1 poin.

Grup C

Manchester City kembali meraih poin sempurna saat berhadapan dengan Dinamo Zagreb di pertandingan kedua fase grup Liga Champions. City mampu menang atas tim tamu asal Kroasia tersebut dengan skor 2-0. Bermain di Etihad Stadium, City bermain perkasa. Dua gol yang tercipta disumbangkan oleh Raheem Sterling di menit 66  dan Phil Foden pada menit ke-90.

Sementara pertandingan lain di grup C, Shakthar Donetsk berhasil menaklukkan Atalanta dengan skor 2-1. Hasil pertandingan ini membuat City berhasil duduk di posisi pertama di grup C dengan koleksi 6 poin. Dinamo Zagreb mengikuti setelahnya dengan poin 3, Shakthar Donetsk dengan jumlah poin 3, dan Atalanta yang belum mengoleksi satu poin pun.

Grup D

Partai besar juga terjadi di grup D Liga Champions. Raksasa Serie A Juventus berhasil menaklukkan Bayer Leverksen dengan skor meyakinkan 3-0. Tiga gol Juve dicetak oleh Gonzalo Higuain di menit ke-17, Federico Bernardeschi menit 62, dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-89.

Pertandingan liga champions
Pertandingan liga champions grup D

Sedangkan pertandingan lain di grup D yang mempertemukan Atletico Madrid melawan Lokomotiv Moscow.  Klub ibu kota Spanyol itu berhasil menang 2-0 di kandang Moscow berkat gol Joao Felix di menit ke-48 dan Thomas pada menit 58.

Dari hasil pertandingan tersebut, Juve berhasil duduk di posisi pertama diikuti Atletico Madrid di posisi kedua dengan koleksi poin yang sama, yaitu 4. Di posisi tiga ada Lokomotiv dengan poin 3 dan Bayer yang belum meraih poin sama sekali.

Grup E

Pertandingan di grup E antara Liverpool vs Salzburg berjalan dramatis. Sebagai tuan rumah, Liverpool berhasil mempermalukan tamunya dengan skor 4-3 setelah melewati laga yang cukup melelahkan. The Reds sempat unggul 3 gol atas tamunya, melalui gol yang diciptakan oleh Sadio Mane di menit 9, Andrew Robertson pada menit 25, dan Mohamed Salah di menit 36.

Sang tamu tampaknya tak mau menyerah begitu saja. Salzburg sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dengan tiga gol balasan yang diciptakan Hwang Hee-chan di menit 39, Takumi Minamino pada menit 56, dan Erling Braut Haland pada menit 60.

Untung saja Liverpool punya Mohamed Salah. Tak lama setelah kedudukan imbang 3-3, The Reds memastikan kemenangan setelah mencetak satu gol tambahan.

Tim lain di grup E, Genk vs Napoli, berbagi poin sama setelah laga yang diadakan di Cristal Arena itu berakhir dengan skor kaca mata.

Napoli bertengger di puncak klasemen sementara grup E dengan poin 4, Liverpool di posisi kedua dengan koleksi 3 poin, Red Bull Salzburg dengan koleksi poin yang sama, dan posisi empat dihuni Genk dengan poin 1.

Grup F

Pertandingan besar lainnya yang terjadi dini hari tadi, Kamis, 3 Oktober 2019, antara Barcelona vs Inter Milan berakhir dengan skor 2-1. Partai yang digelar di Camp Nou tersebut berjalan seru. Sempat tertinggal dari Inter Milan dengan skor 0-1 berkat gol cepat di menit ke-2 yang diciptakan Lautaro Martinez.

Di babak kedua, tim asuhan Ernesto Velverde tersebut berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol di menit ke-58 dan 84 dari kaki Luis Suarez.

Sementara itu, Borrusia Dortmund berhasil menaklukkan Slavia Praha yang digelar di Stadion Sino. Dortmund menang 2 gol tanpa balas atas tuan rumah. Dua gol Dortmund tersebut dicetak Achraf Hakimi di menit 35 dan 89.

Berkat hasil tersebut, Dortmund bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 4 poin disusul Barcelona dengan jumlah poin yang sama. Di posisi ketiga dan keempat ada Slavia Praha dan Inter Milan dengan jumlah poin sama-sama 1.

Grup G

Pertandingan antara Zenit St Peterburg melawan Benfica berakhir dengan skor 3-1 pada Kamis, 3 Oktober 2019. Gol Zenit dicetak oleh Arthem Dzyuba, Sarda Azmoun, dan Ruben Diaz yang melakukan gol bunuh diri. Sedangkan satu gol Benfica diciptakan Raul de Tomas.

Sedangkan Lyon meraih kemenangan 2-0 atas Leipzig selaku tuan rumah. Atas kemenangan ini, Zenit menduduki posisi pertama di papan klasemen grup G dengan 4 poin, Lyin di posisi kedua dengan jumlah poin sama, Leipzig mengoleksi poin 3m dan Benfica belum berhasil mendapatkan poin sama sekali.

Grup H

Pertandingan di grup H antara Lille melawan Chelsea berakhir dengan 1-2. The Blues menang berkat gol yang dicetak Tammy Abraham dan Willian di menit 22 dan 77. Sedangkan Ajax Amsterdam Berhasil meraih poin sempurna di kandang Valencia. Klub asal Amsterdam tersebut menang dengan skor 0-3 atas tim tamu.  Gol Ajax diciptakan oleh Hakim Ziyech di menit 8, Quincy Anton Promes pada menit 34 dan Donny van de Beek di menit 67.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Ajax di posisi pertama klasemen Grup H Liga Champions dengan poin sempurna, Valencia dan Chelsea secara berurutan di posisi dua dan tiga dengan koleksi 3 poin. Sedangkan Lille berada di dasar dengan koleksi 0.

Jadwal Liga Champions pertandingan ketiga di fase grup ini akan berlangsung pada 23 dan 24 Oktober 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here