Hasil dan Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-24, Real Madrid Kalah

0
177
Logo Liga Spanyol
Logo Liga Spanyol (istimewa)

agreatportal.com – Real Madrid gagal menggeser tim sekotanya Atletico Madrid di peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Spanyol. Real Madrid harus mengakui kekalahan terhadap Girona dengan skor 1-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019).

Saat ini, Madrid memiliki selisih sembilan poin dengan sang pemimpin klasemen Barcelona. Pada laga tersebut mereka bukan hanya gagal mendapatkan poin, kapten Sergio Ramos juga harus diusir ke luar lapangan sebelum laga selesai.

Madrid berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan pemain tengah mereka Casemiro. Berawal dari umpan silang Toni Kroos yang berhasil dimanfaatkan oleh Casemiro membuat Real Madrid unggul 1-0 pada menit ke-25.

Sementara itu, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Cristhian Stuani. Penalti tersebut terjadi karena sang kapten Sergio Ramos melakukan handsball di menit ke-63

Setelah 10 menit kemudian giliran pemain penyerang Spanyol Cristian Portu menggandakan keunggulan Girona. Berawal dari bola muntah Anthony Lozano yang ditepis oleh Thibaut Courtois, berhasil disambut oleh Portu yang menjadi gol penentu kemenangan Girona.

Gareth Bale dan Vinicius Jr yang dimainkan pada babak kedua tidak bisa memanfaatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Bahkan keadaan semakin suram untuk Madrid setelah kapten mereka Sergio Ramos diganjar kartu kuning kedua pada akhir babak kedua.

Coutois juga hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-95 dengan menyundul dari tendangan bebas. Marcelo yang bermain kurang fit sejak 6 Januari menjadi titik lemah Real Madrid pada laga tersebut.

Sehingga tim tamu memanfaatkan kelemahan tersebut dengan menyerang dari sayap di babak kedua. Usaha tersebut berhasil ketika Portu bisa bergerak bebas dan beberapa kali juga mengancam gawang Madrid.

“Sangat memalukan, kami sudah kehilangan tiga pin dan rival-rival utama kami menang. Ini memalukan karena kami tadinya memiliki hasil bagus dan bahkan memperkecil jarak,” ucap pelatih Madrid Santiago Solari.

Dengan kemenangan tersebut, Girona naik ke peringkat 15 dengan koleksi 25 poin. Sedangkan Madrid berada di peringkat 3 dengan koleksi 45 poin.

Hasil Liga Spanyol

Real Madrid 1-2 Girona

Valencia 0-0 RCD Espanyol

Villareal 3-0 Sevilla

Real Betis 1-1 Deportivo Alaves

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here