Beranda News Hasil Akhir di Klasemen Liga 1 2019

Hasil Akhir di Klasemen Liga 1 2019

0
Hasil Akhir di Klasemen Liga 1 2019
Liga 1 musim 2019 telah berakhir, berikut adalah hasil akhir Klasemen Liga 1 2019.

agreatportal.com, Perhelatan akbar pertandingan sepak bola kasta tertinggi di Indonesia telah selesai dilaksanakan. Pertandingan Liga 1 berakhir tepat pada hari Minggu, 22 Desember 2019. Ada 18 tim yang bertanding dan memastikan posisi di kalsemen Liga 1 2019. 3 tim urutan terbawah harus berbesar hati turun ke kompetisi Liga 2 pada musim yang akan datang.

Gelar juara Liga 1 musim ini jatuh ke tangan Bali United. Persebaya Surabaya harus rela mengakui keunggulan tim bola asal Bali tersebut. Terpaut perbedaan 10 poin, mengharuskan tim yang dijuluki Bajul ijo ini puas di urutan ke dua.

Berikut adalah hasil klasemen Liga 1 2019 yang menarik untuk dibahas, yaitu:

Hasil akhir Klasemen Liga 1 2019
Bali United berada di posisi pertama Klasemen Liga 1 209.

1.Bali United

Sejak pekan ke 30 Liga 1 2019, Bali United sebenarnya telah berada di atas awan. Bahkan, meski di pekan terakhir pertandingan yang mereka lakoni ini berakhir kalah, mereka tetap mengantongi gelar juara tersebut. Tim yang disebut juga Serdadu Tridatu harus menerima kekalahan tanpa balas saat menjamu Madura United. Mereka tidak dapat membalas satu gol pun dari 2 gol cantik milik Madura United. Pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta berakhir 0-2.

2.Persebaya Surabaya

Persebaya menyegel status runner up setelah unggul dari Perseru Badak Lampung. Pertandingan pada 21 Desember 2019 itu mempersembahkan 3 gol unggulan. Gol-gol indah tersebut tercipta di Stadion Gelora Bung Tomo. Persebaya unggul 2-1 di kandang sendiri.

Persebaya berada di posisi ke dua klasemen Liga 1 2019 dengan 54 poin. Poin ini berbeda 10 angka, dimana Bali United memiliki 64 poin. Sedangkan, Persebaya hanya memiliki selisih satu poin dengan posisi ke tiga, ke empat dan ke lima.

3.Persipura Jayapura

Persipura harus puas dengan posisi ke empat di Klasemen Liga 1. Padahal poinnya dengan posisi ke tiga, Bhayangkara FC, sama-sama 53. Namun, sebenarnya tim Mutiara Hitam ini memiliki kesempatan merebut posisi runner up. Namun, sayangnya harus ditahan imbang saat disandingkan dengan Borneo FC.

Persipura Jayapura harus puas dengan hasil 2-2 saat menjamu Pusamania Borneo FC. Seandainya, pertandingan pada tanggal 22 Desember 2019 itu dimenangkan, maka tim dari Papua ini bisa menduduki posisi kedua Liga 1. Sayangnya Borneo FC cukup tangguh untuk dikalahkan di Stadion Sultan Agung, Bantul. Saat itu Persipura berstatus tuan rumah.

4.Tim dengan Poin Sama

Klasemen Liga 1 2019 telah diurutkan setelah semua pertandingan berakhir. Meskipun urutan 1 hingga 18 telah disematkan, ada beberapa tim sepak bola nasional yang memiliki poin yang sama namun posisi berbeda. Meskipun sistem kemenangan ditentukan poin, Liga 1 juga mengurutkan klasemen berdasarkan permainan.

Poin 53 dimiliki tiga tim, yaitu Bhayangkara FC di posisi ke tiga, Persipura Jayapura di posisi ke empat, dan Madura United di posisi ke lima. Poin 51 dimiliki dua tim, yaitu Persib Bandung di posisi ke enam dan Pusamania Borneo FC di posisi ke tujuh. Poin 44 dimiliki tiga tim, yaitu Persija Jakarta di posisi ke sepuluh, Persela Lamongan di posisi ke sebelas, dan PSM Makassar di posisi ke dua belas. Terakhir, poin 43 dimiliki Barito Putera di posisi ke 13 dan PSIS di posisi ke 14.

5.Tim Terdegradasi

Tiga tim di urutan terbawah klasemen Liga 1 2019 akan terdegradasi ke Liga 2 di musim 2020. Sedangkan, tiga tim juara Liga 2 2019 akan dipromosikan bermain di Liga 1 2020. Peraturan ini sudah diterapkan sejak 2018.

Tiga tim terbawah pada klasemen Liga 1 2019 adalah Badak Lampung, Semen Padang dan Kalimantan Tengah Putra. Sedangkan, tiga tim dari Liga 2 yang menggantikan adalah Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here