Formula 1, Ralf Schumacher Peringati Valtteri Bottas

0
55
Pembalap Formula 1, Valtteri Bottas
Pembalap Formula 1, Valtteri Bottas (istimewa)

agreatportal.com – Valtteri Bottas, Pembalap Mercedes menuai kontroversi seusai menjuarai pacuan seri perdana Formula 1 2019 di kota Melbourne, Australia, pada Minggu (17/3).

Valtteri Bottas menjuarai Grand Prix (GP) Australia dengan daftar waktu 20 detik lebih baik ketimbang teman setimnya, Lewis Hamilton, yang berhasil finish di posisi kedua.

Hasil ini adalah kemenangan perdana Valtteri Bottas semenjak akhir musim 2017 lalu. Ia tak menjuarai satu seri juga sepanjang musim yang lalu.

Kelegaan sang pembalap tampak dalam komunikasinya dengan kesebelasan di radio setelah mengarungi garis finish perlombaan.

Hanya, Valtteri Bottas sejumlah kali menerbitkan perkataan tidak pantas, khususnya yang bersangkutan dengan balas dendam sang pembalap untuk seseorang terhadap kejadian musim 2017 lalu.

“Kepada yang bersangkutan,  *** ***!” ujar Bottas sesudah mobilnya masuk parc ferme di kota Melbourne.

Beberapa media menuliskan bahwa umpatan ini ditujukan ke sponsor pembalap asal Finlandia itu yang mengongkosi sang pembalap musim ini.

Hanya, pernyataan gamblang Valtteri Bottas mendapat perhatian dari mantan pembalap Formula 1, Ralf Schumacher, yang adalah adik Michael Schumacher merupakan penunggang jet darat legendaris.

Ralf Schumacher menilai bahwa kalimat dari mulut Valtteri Bottas terlontar sebagai format dari pelampiasan emosi atas kritikan yang sekitar ini datang menerpanya.

“Valtteri Bottas jelas memerlukan momentum sampai-sampai pertanyaan berhubungan performa musim kemudian tidak butuh diajukan,” kata Ralf Schumacher laksana dikutip laman JUARA.net dari gpblog.

“Saya pikir barangkali itu sebuah pelampiasan dari Valtteri Bottas saja. Jadi, dia mesti melakukannya,” beber Ralf Schumacher lagi.

Selanjutnya, pembalap yang pernah memperkuat skuat Williams pada musim 1999 – 2004 tersebut memperingatkan Valtteri Bottas guna tetap konsentrasi pada balapan – balapan berikutnya.

“Valtteri Bottas ialah seorang pembalap, yang dapat secepat panah, namun tidak begitu konsisten ketika di bawah tekanan,” beber Ralf Schumacher.

Setelah melakoni seri perdana di kota Melbourne, Australia, konsistensi Valtteri Bottas bakal kembali diuji tatkala turun pada seri kedua yang akan dilangsungkan di Bahrain, tanggal 29 – 31 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here