FC Barcelona Raih Tiga Poin Setelah Melawan Real Betis

0
243
Lionel Messi, Pencetak Hattrick saat FC Barcelona melawan Real Betis di laga pekan ke-28 Liga Spanyol
Lionel Messi, Pencetak Hattrick saat FC Barcelona melawan Real Betis di laga pekan ke-28 Liga Spanyol (istimewa)

Agreatportal.com – Lionel Messi menjadi bintang FC Barcelona saat mengungguli Real Betis dengans skor 4-1 pada laga pekan ke-28 Liga Spanyol, Minggu (16/03).

Bermain di Stadion Benito Villamarin, Leo mencetak hattrick atau tiga gol pada menit ke-18, 45′, dan 85′. Satu gol kemenangan Barca lainnya dibuat oleh Luis Suarez pada menit ke-63.

Adapun gol balasan Real Betis terbuat atas nama Loren Moron pada babak kedua dimenit ke-82.

Hasil ini semakin menciptakan Barca kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin. FC Barcelona sekarang unggul 10 angka dari Ateltico Madrid di urutan kedua yang pada pekan ini menelan kekalahan.

Barca di luar sangkaan kalah dari sisi penguasaan bola pada laga ini. Klub yang bermarkas di Camp Nou ini melulu mampu menguasai bola dengan persentase 44 %. Angka tersebut menjadi yang terendah dalam satu laga Barca di Liga Spanyol semenjak musim 2004 sampai 2005.

Meski kalah dari sisi penguasaan bola, Barca bermain lebih efektif dengan membuat sembilan tembakan tepat sasaran berbanding tiga kepunyaan Real Betis.

FC Barcelona baru dapat mencetak gol pendahuluan pada laga ini pada menit ke-18. La Pulga membuat gol estetis dari tendangan bebas melengkung kaki kirinya.

Pada masa injury time, Leo Messi mencetak gol dua-duanya setelah memanfaatkan kelalaian lini belakang Real Betis yang terpaku pada pergerakan dari Luis Suarez.

Leo Messi yang tidak terkawal dengan gampang menjaringkan bola ke gawang Real Betis sekaligus memblokir babak kesatu.

Di babak kedua, Luis Suarez menjadi pemimpin lini serang Barca setelah mengerjakan dua tembakan tepat sasaran dalam 15 menit kesatu.

Luis Suarez pada kesudahannya mencetak gol pada menit ke-63. Suarez mengerjakan aksi pribadi dengan melalui tiga pemain belakang Real Betis untuk lantas menaklukkan kiper Pau Lopez dengan tembakan mendatar kaki kanan.

Real Betis yang dominan dari sisi penguasaan bola baru dapat mencetak gol pada menit ke-82. Akselerasi Loren dari segi sayap diselesaikan dengan tembakan yang merobek jala gawang Barca yang dijaga Ter Stegen.

Gol tersebut seperti tidak berarti sebab Barcelona memblokir laga pada menit ke-85 dengan hattrick Leo.

Skor 4-1 guna FC Barcelona bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here