Fabio Capello: Cristiano Ronaldo Merubah Juventus Menjadi Seperti Mesin

0
27
Cristiano Ronaldo (istimewa)
Cristiano Ronaldo (istimewa)

agreatportal.com – Pernyataan Fabio Capello tentang Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan hangat. Pelatih legendaris itu pernah membawa beberapa tim hebat meraih juara Liga Domestik.

Dia menjelaskan apa yang menjadi aspek utama ketika tim merekrut pemain. David Beckam dan Cristiano Ronaldo dijadikan sebagai contoh. Mereka berdua adalah ikon sepak bola di zaman yang berbeda.

Saat bermain di Mnachester United (1 Juli 1993-1 Juli 2003) dan Real Madrid (1 Juli 2003-1 Juli 2007) adalah puncak karier David Beckam.

Cristiano Ronaldo memulai puncak kariernya di tim yang sama Manchester United (12 Agustus 2003-1 Juli 2009), dilanjutkan ke Real Madrid (1 Juli 2009-10 Juli 2018) dan sekarang di Juventus.

“Hal terpenting ketika anda membeli pemain adalah untuk kepentingan tim, bukan untuk nilai komersial atau penjualan seragam tim,” ujar Capello dikutip dari Sport360.

“Saya pikir David Beckam dan Cristiano Ronaldo meningkatkan kualitas tim yang mereka bela, bukan hanya merek klub.” Lanjutnya.

Dia menjelaskan bagaimana David Beckam dan Ronaldo bisa membawa kesuksesan kepada timnya.

“Beckam adalah contoh bagus untuk pemain Inggris lainnya. Beckam begitu terkenal, sosok sangat penting. Tetapi di ruang ganti dia adalah pemain normal. Dia juga menunjukkan kepada rekan timnya apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan tim.”

“Anda juga dapat melihat Ronaldo yang sekarang telah bergabung dengan Juventus. Juventus semakin terkenal di seluruh dunia dan bermain seperti mesin,” kata Capello.

Capello juga membandingkan dua mega bintang Cristian Ronaldo dan Lionel Messi. Hal ini ramai diperbincangkan setelah Ronaldo menantang Lionel Messi bermain di Serie A.

Namun Capello tidak melihat kemungkinan Messi meninggalkan Barcelona. Dia menyebutkan alasannya karena Messi sangat dibutuhkan timmnya.

“Leonel Messi terlalu penting bagi Barcelona,” kata Capello.

Pelatih yang membawa AC Milan meraih Liga Champions 1994 ini pun menutarakan perbedaan dua mega bintang itu.

“Messi dan Ronaldo adalah pemain yang berbeda. Messi genius dan Ronaldo sangat kuat seperti Superman,” ujar Capello.

“Untuk menentukan siapa yang lebih hebat, tergantung tahun berapa anda bertanya. Karena pada satu musim, Messi lebih bagus dan tahun berikutnya, Ronaldo lebih bagus,” Lanjut Capello.

Dari tahun 2008 hingga 2017, Ronaldo dan Messi secara bergantian meraih trofi Ballon d’Or sebagai bukti pemain terbaik dunia. Ronaldo meraihnya pada 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. Sedangkan Messi pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here