EUFA Atur Ulang Jadwal Liga Champions karena Pendemi Virus Corona

0
11
EUFA Atur Ulang Jadwal Liga Champions karena Pendemi Virus Corona

agreatportal.com, Jadwal Liga Champions dan Liga Eropa mengalami perubahan. Saat ini pembahasan jadwal baru tengah dilakukan.  UEFA tengah menyiapkan jadwal baru guna menentukan gelaran partai final Liga Champions dan Liga Europa musim 2019-2020. Perubahan jadwal diakibatkan pendemi virus Corona atau COVID-19.

Uni Eropa menjadi salah satu benua yang terdampak dari pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda dunia saat ini. Sejumlah pertandingan sepak bola yang diadakan di Benua Biru pun menjadi berantakan. Liga-liga domestik Eropa termasuk lima liga top yakni Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis pun terkena dampaknya.

Sebagian besar dari liga top Eropa tersebut bahkan telah menunda pertandingan liga domestik hingga 3-4 April mendatang. Kendati kompetisi dijadwalkan bakal berlangsung lagi pada awal April, belum ada kepastian terkait hal tersebut. Penundaan tersebut juga berdampak pada kompetisi antar klub Eropa yang tengah berjalan, baik Liga Champions maupun Liga Europa.

Liga Champions dan Liga Europa musim ini telah memasuki fase knock-out dan harus dihentikan akibat wabah virus corona. Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan 16 besar Liga Europa terpaksa ditunda. Begitu pula dengan jadwal pengundian perempat final kedua kompetisi antarklub tersebut juga ditunda yang rencananya diadakan Jumat (13/3/2020).

UEFA selaku badan tertinggi sepak bola Eropa tengah mempertimbangkan perubahan jadwal untuk partai final kedua kompetisi antarklub Eropa tersebut. Dilansir BolaSport.com dari Marca, lewat konferensi video telepon, UEFA tengah mempertimbangkan mengubah jadwal final Liga Champions menjadi tanggal 27 Juni sedangkan final Liga Europa menjadi tanggal 24 Juni.

Sebelumnya, partai final Liga Champions musim ini bakal dihelat pada 30 Mei mendatang sedangkan final Liga Europa bakal dimainkan pada 27 Mei mendatang. Lokasi partai final rencananya tidak akan mengalami perubahan. Jika final Liga Champions digelar di Istanbul, Truki, maka partai puncak Liga Europa juga bakal akan dilaksanakan di Gdanks, Polandia.

Tidak hanya berdampak pada mundurnya jadwal Liga Champions dan Liga Europa. Saat ini UEFA telah memutuskan mengubah jadwal Euro 2020 yang rencananya bakal digelar pada 12 Juni-12 Juli mendatang menjadi mundur satu tahun. Euro 2020 nantinya bakal digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan. Pengumuman tersebut resmi diumumkan oleh UEFA pada Selasa pukul 21.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here