Duel Antara Wilder vs Tyson Fury Jilid 2 Akan Digelar

0
441
Duel Wilder vs Tyson Fury
Duel Wilder vs Tyson Fury (istimewa)

agreatportal.com – Dewan Tinju Dunia (WBC) meminta pihak penyelenggara merampungkan kesepakatan duel antara Deontay Wilder vs Tyson Fury jilid II segera. WBC meminta proses negosiasi selesai dalam 48 jam yaitu pada 13 Februari 2019.

Sebelumnya WBC memberi kedua belah pihak waktu sampai 6 Februari untuk menyetujui kesepakatan. Namun, Presiden Mauricio Sulaiman kemudian menyetujui permintaan perpanjangan tujuh hari yang diminta oleh mereka yang terlibat.

Artinya, kesepakatan tersebut harus sudah rampung oleh kedua pihak pada tanggal 13 Februari. Tim Wilder dan Tyson Fury masing-masing harus menyelesaikan proses negosiasi sebelum waktu tersebut.

Jika melewati batas waktu tersebut, pihak WBC akan mengakui Wilder sebagai juara kelas berat dan mengambil keputusan perihal pembagian pendapatan.

Wilder menyatakan bahwa jadwal duel ulang dengan Tyson Fury kemungkinan besar akan digelar pada April 2019 mendatang.

“Saya pikir 100 persen itu akan dilakukan, itu hanya masalah waktu,” kata Wilder, dikutip dari Boxing Scene, Minggu (3/2/2019).

“Ini bukan soal jika itu akan terjadi, tetapi ketika itu terjadi dan kami melihat pada akhir April atau awal Mei,” lanjut Wilder.

Wilder juga mengaku kagum dengan penampilan Fury yang masih mampu bertahan walaupun dua kali dipukul jatuh.

“Banyak orang  yang meragukan Fury karena apa yang terjadi pada kehidupannya. Tetapi dia memiliki enam bulan pelatiha, dia muncul dan memberikan kinerja yang hebat,” ucap Wilder.

Saat duel pertama pada 1 Desember lalu, Wilder berhasil mempertahankan mahkota kelas berat WBC. Namun, banyak yang menilai laga tersebut kontroversial dan tidak sedikit yang menyatakan bahwa Fury lah yang layak jadi pemenang.

Dari hasil pertandingan tersebut Wilder mengaku terganggu dengan desakan penggemar untuk duel ulang dengan Fury. Sehingga dirinya akan menuruti permintaan duel ulang tersebut.

“Itu sangatlah kontroversial dan ke mana pun saya pergi, itulah yang dibicarakan orang dan mereka meminta duel ulang,” ucap Wilder.

“Saya tidak bisa melihat dari sisi imbang ketika berduel dengan siapa pun. Ini yang diinginkan orang dan saya akan sangat bersemangat,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here