Dimas Ekky Pratama, dari Karier hingga Ayah Satu Anak

0
101
Dimas Ekky Pratama sang Pembalap
Dimas Ekky Pratama telah banggakan Indonesia di dunia sebagai pembalap internasional.

agreatportal.com, 2019 menjadi tahun yang membanggakan bagi Indonesia. Pasalnya pembalap Indonesia berhasil berdiri gagah di podium Moto2 World Championship 2019. Dialah Dimas Ekky Pratama atau yang akrab disapa Dimas. Pria asal Depok ini lahir pada tanggal 26 Oktober 1992. Sekarang Dimas berprofesi sebagai pembalap juga ayah satu anak.

Kariernya sebagai pembalap dimulai sejak tahun 2010. Saat itu, ia mengikuti kompetisi berstandar Nasional pada kelas Sport 600 cc di Indospeed Racing Series (IRS). Ia juga berhasil meraih peringkat 4 pada kejuaran Nasional Supersport. Meskipun sudah memulai karier sejak 9 tahun lalu. Namanya baru sangat dikenal pada tahun 2019.

Berikut adalah perjalanan karier Dimas Ekky Pratama dan satu profesi tambahan:

1.Kompetisi Nasional

Selama tiga tahun pertama, Dimas menjajaki dunia balap motor nasional. Selama bermain di kejuara Nasional Supersport ini Dimas terus mengalami peningkatan. Di tahun pertamanya, Ia berhasil langsung menduduki peringkat ke empat. Pada tahun berikutnya yaitu tahun 2011, pria asal Depok ini kembali meraih posisi strategis meskipun harus turun satu peringkat di posisi ke lima.

Pada tahun 2012, Ia tetap berusaha meningkatkan kemampuannya hingga berhasil meraih posisi runner-up di kompetisi bergengsi tersebut. Meskipun demikian, Ia memperoleh peringkat ke tiga pada tahun 2013. Kegemilangan prestasinya sejak awal terjun sebagai pembalap profesionali langsung membuatnya naik level ke kelas Asia.

Perjalanan karier Dimas Ekky Pratama
Dimas Ekky Pratama dari kompetisi nasional hingga internasional.

2.Kompetisi Asia

Pembalap nasional ini langsung mengikuti kompetisi Asia Road Racing Championship (AARC) di tahun 2012. Tidak cukup puas dengan gelar runner up Kejuaraan Nasional Supersport, Ia berhasil menyabet peringkat ke enam pada kompetisi level Asia tersebut. Bukan hanya itu, Dimas juga mendapat penghargaan sebagai Rookie of the Year Asia Road Racing Championship dari kelas Supersport 600 cc.

Dimas rutin mengikuti ajang AARC selama tahun 2012 hingga tahun 2016. Dimas berada di bawah naungan Astra Honda Racing Team (AHRT) selama empat tahun menjajaki kompetisi level Asia. Dimas bersama AHRT terus berkembang hingga mengikuti kompetisi internasional.

3.Kompetisi Internasional

Dimas bersama Iswandi Muis berhasil memenangkan kompetisi balap ketahanan pada Suzuka 4 Hours pada tahun 2013. Dimas rutin bersaing dengan pembalap Eropa dengan mengikuti Moto2 CEV Respol. Sejak tahun 2016, bapak beranak satu ini telah beberapa kali mengibarkan bendera merah putih di benua Eropa.

Turun pada tahun 2017 bersama Federal Oil Gresini dengan status wildcard. Sedangkan pada tahun 2018 bersama AHRT dan Tech 3 Racing selama dua kali dengan penampilan yang impresif. Terakhir di tahun 2019, Dimas berhasil menduduki podium ke tiga pada Moto2 World Championship. Ini menjadi pencapai terbaik pembalap nasional. Karena baru Dimas yang mampu mencapai prestasi ini. Kompetisi ini juga menjadi batu loncatan menuju kompetisi MotoGP.

4.Ayah Satu Anak

Pembalap dengan segudang prestasi yang membanggakan ini juga memiliki kehidupan pribadi yang tidak kalah indah. Menjalin hubungan dengan Padma Beng pada 2016 yang dilanjutkan ke jenjang pernikahan. Dimas Ekky Pratama menikahi kekasih hatinya tepat pada tanggal 9 Desember 2017. Saat ini, mereka telah dikaruniai seorang anak cantik. pembalap tersebut kerap kali membagikan momen bahagianya bersama keluarga di sosial media miliknya. Ia terlihat begitu mencintai keluarganya. Bahkan Dimas pernah mengatakan bahwa anak dan istrinya adalah bensin penyemangat hidupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here