Daftar Transfer Pemain Muda dengan Harga Mahal, Siapa Saja Mereka?

0
24
Transfer Pemain musim panas tahun ini, Aaron Wan-Bissaka
Transfer Pemain musim panas tahun ini, Aaron Wan-Bissaka

Agreatportal.com, Pada transfer pemain di musim panas ini, ada beberapa pemain muda yang dibeli dengan harga yang cukup fantastis.

Salah satunya adalah Lucas Hernandez. Pemain 23 tahun dini merupakan pemain Atletico Madrid yang dibel Bayern Munchen pada 37 Maret lalu. Hernandez baru bergabung pada 1 Juli 2019 dengan Bayern.

Untuk mendatangkan pemain ini, Die Bayern harus merogoh kocek cukup dalam sebanyak 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Sehingga pemain asal Perancis itu menjadi salah satu pemain dengan harga transfer termahal di jendela transfer musim panas ini.

Selain Hernandez, ada lagi pemain muda yang juga digaet dengan harga fantastis. Siapa saja pemain muda ini?

Joao Felix
Pemain asal Portugal itu resmi bergabung dengan Atletico Madrid. Penampilannya bersama Benfica musim lalu begitu inpresif dengan mencetak 20 gol dan 11 assist dari total 43 pertandingan di semua ajang. Berkat penampilannya tersebut, Benfica berhasil menjuarai Primeira Liga Portugal musim 2018/2019.

Penampilan bagusnya ini membuat beberapa klub top Eropa tertarik mendatangkannya. Joao akhirnya memilih Atletico Madrid menjadi rumahnya untuk meraih lebih banyak gelar.

Tak tanggung-tanggung, manajemen Atletico harus rela mengucurkan dana hingga 126 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun hanya untuk menebus pemain 19 tahun ini. Harga ini menjadikan Joao pemain dengan nilai transfer termahal ketiga di dunia.

Dia kalah dari Neymar yang dibeli PSG dengan harga 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun dan Kylian Mbappe yang ditebus PSG dengan harga 135 juta euro atau Rp 2,1 triliun.

Frenkie de Jong

Transfer pemain frenkie de jong
Transfer pemain frenkie de jong

Pemain muda yang dibeli dengan harga yang mahal. Pemain 22 tahun ini dibeli oleh Barcelona senilai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun. De Jong memang memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar di atas rata-rata sehingga membuat Los CLues jatuh hati dan menginginkan jasanya. Manajemen El Barca bahkan sudah meminang Frenkie de Jong sejak 23 Januari 2019 lalu dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024. Barca menggaji de Jong 350 ribu euro per pekan atau sekitar Rp 5,6 miliar.

Tanguy Ndombele
Ada kejutan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pada 2 Juli 2019, Tottenham menggaet Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon dengan harga yang cukup mahal, yakni 60 juta euro atau sekitar Rp 948 miliar. Pemain 22 tahun ini merupakan pembelian termahal The Lilywhites. Sebelumnya rekor transfer termahal dibuat oleh Davinson Sanchez pada 2017 lalu.

Luka Jovic

Transfer pemain Luka Jovic
Transfer pemain Luka Jovic

Akhirnya, pemain muda berusia 21 tahun ini menjatuhkan pilihan pada Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun ini. Jovic menjadi nama yang banyak diburu klub top Eropa seperti Barcelona, Manchester City, hingga Real Madrid.

Real Madrid harus merogoh kantong hingga 60 juta euro atau setara dengan Rp 948 miliar demi mendapatkan servis pemain 21 tahun ini. Jovic ditebus dari Eintracht Frankfurt pada 4 Juli 2019 lalu setelah melewati musim apik dengan mencetak 27 gol dan tujuh assist dari total 48 pertandingan. Ini menjadi bukti ketajaman Jovic yang diyakini bisa menambah daya gedor lini depan El Real.

Aaron Wan-Bissaka
Akhirnya Manchester United berhasil mendapatkan jasa Wan-Bissaka di musim transfer pemain tahun ini. Meski tidak mudah, Akhirnya The Red Devils mendapatkan servis bek 21 tahun tersebut dari Crystal Palace. United harus mengucurkan dana hingga 55 juta euro atau setara Rp 869 miliar. Wan-Bissaka dikontrak selama lima musim dengan harapan bisa memperkuat sisi kanan pertahanan MU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here