Cristiano Ronaldo Gagal Manfaatkan Peluang di Top Skor Liga Italia

0
6
Top Skor Liga Italia
Cristiano Ronaldo Gagal Manfaatkan Peluang di Top Skor Liga Italia

Agreatportal.com, Cristiano Ronaldo gagal memaksimalkan peluangnya menempati puncak daftar top skor Liga Italia musim 2020-2021. Ronaldo tidak mampu menjalankan dengan baik saat ditunjuk sebagai eksekutor penalti pada laga melawan Atalanta dalam rangkaian pekan ke-12 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB itu, Juventus mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-61, saat laga berkedudukan 1-1.

Wasit yang bertugas, Daniele Doveri menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Atalanta, Hans Hateboer, dianggap melakukan pelanggaran terhadap Federico Chiesa di kotak terlarang. Megabintang Juventus itu pun mengambil penalti tersebut, tetapi sayangnya sepakannya mampu dibaca oleh kiper Atalanta, Pierluigi Gollini. Alhasil, skor imbang kedua tim bertahan hingga laga berakhir.

Ronaldo gagal membawa Juventus memetik kemenangannya. Selain itu, Ronaldo juga gagal memuncaki daftar top skor Liga Italia. Jumlah gol Ronaldo di pentas Liga Italia kini masih setara dengan striker kawakan milik AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Ronaldo dan Ibrahimovic sama-sama mengoleksi 10 gol. Persaingan antara Ronaldo dan Ibrahimovic di papan atas daftar top skor Liga Italia kemudian diramaikan oleh kehadiran striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Di saat megabintang Juventus itu gagal mengeksekusi penalti, Lukaku justru sebaliknya. Dia berhasil menuntaskan tugas sebagai eksekutor penalti pada laga melawan Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Hadiah penalti untuk Inter Milan hadir saat laga tersebut memasuki menit ke-73.

Kiper Napoli, David Ospina, dianggap melakukan pelanggaran terhadap bek sayap Inter, Matteo Darmian. Lukaku yang ditunjuk, mengeksekusi penalti dengan sempurna. Lukaku tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mensejajarkan diri dengan Ronaldo dan Ibrahimovic. Lukaku kini juga sudah mengantongi 10 gol, tetapi masih berada di bawah Ibrahimovic dan Ronaldo karena memiliki jumlah penampilan lebih banyak. Selain meramaikan persaingan di daftar top skor Liga Italia, Lukaku juga membantu Inter menang atas Napoli berkat sumbangan satu golnya tersebut. Adapun laga Inter vs Napoli berakhir dengan skor tipis, 1-0.

Inilah nama besar penghuni daftar top skor Liga Italia, hingga Kamis (12/11/2020). Yang pertama ada Zlatan Ibrahimnovic (AC Milan). Lalu disusul Cristiano Ronaldo (Juventus). Di posisi ketiga ada Romelu Lukaku (Inter Milan). Keempat ada Andrea Belotti (Torino). Kelima ada Ciro Immobile (Lazio). Keenam ada M’Bala Nzota (Spezia). Ketujuh yaitu Hirving Lozano (Napoli). Delapan ada nama Henrikh Mkhitaryan (AS Roma). Sembilan adalah Joao Pedro (Cagliari). Yang terakhir posisi sepuluh ada Francesco Caputo (Sassuolo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here