Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol Pinalti, Juventus Raih 3 Poin

0
103
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (istimewa)

Agretaportal.com – Klub raksasa Italia Juventus berhasil memenangkan pertandingan melawan Chievo Verona dalam laga pekan ke 20 Serie A, meski tanpa lesutan gol dari pemain bintang Cristiano Ronaldo.

Juventus menang 3 – 0 atas Chievo Verona saat bertanding di Stadion Allianz, Turin, Senin, 21 Januari 2019 waktu setempat atau selasa dini hari waktu Indonesia (WIB).

Merilis dari laman Bolasport.com, Juventus tampil mendominasi permainan sejak awal pertandingan, La Vecchia Signora memimpin penguasaan bola dengan 62 persen.

Peluang yang didapat oleh kedua tim diantaranya, Juventus memiliki 26 tendangan dan mengarah kearah gawang sebanyak 10, sedangkan Chievo Verona memiliki 9 tendangan dan mengarah kearah gawang sebanyak 3 tendangan.

Gol awal tercipta oleh Douglas Costa setelah menerima umpan dari Paulo Dybala dari lapangan tengah, Costa melakukan aksi solo run sebelum mengujamkan tendangan dengan kaki kirinya dari jarak jauh.

Tendangan keras Diego Costa ini tak bisa di hadang kiper Chievo, Stefano Sorrentino, membuat skor menjadi 1 – 0 pada menit ke 13.

Emre Can menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua pada menit ke 45, gol tercipta lewat tembakan datar kaki kanan dari dalam kotak pinalti setelah mendapat sodoran dari Paulo Dybala. Skor menjadi 2 – 0 atas Chievo Verona.

Peluang kembali tercipta bagi Juventus setelah memasuki babak kedua lewat titik putih, di menit ke 51, bek Chievo Verona, Mattia Bani menerima pelanggaran, tendangan Costa ditepis menggunakan tangannya di area pinalti.

Cristiano Ronaldo maju menjadi eksekutor pinalti, namun sayang ia gagal menjalankan tugasnya.

Gol ke 3 yang diraih I Bianconeri tercipta di menit ke 84, Daniele Rugani menjebol gawang Chievo dengan sundulan yang diterimanya lewat tendangan bebas Federico Bernardeschi.

Skor 3 – 0 untuk Juventus tidak berubah hingga wasit pertandingan Marco Piccinini meniupkan peluit tanda akhir pertandingan.

Berkat raihan 3 poin ini Tim asuhan Massimiliano Allegri bertengger di puncak klasemen Liga Italia dengan 56 poin, Tim Cristiano Ronaldo unggul 9 poin dari posisi kedua Napoli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here