Datangkan Griezmann di Bursa Transfer Musim 2019, Simak Lima Transfer Kotor Barcelona Berikut Ini

0
162
Bursa transfer musim ini, Barcelona kembali membuat masalah
Bursa transfer musim ini, Barcelona kembali membuat masalah

Agreatportal.com, Pada bursa transfer musim panas ini, lagi-lagi Barcelona menambah masalah saat mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Pada Jumat, 12 Juli 2019 lalu, Blaugrana resmi merampungkan transfer Griezmann dan membuat Los Rojiblancos marah besar.

Ini bukanlah kali pertama Barcelona tersangkut masalah terkait transfer pemain. Sebelumnya juga ada beberapa klub marah ketika pemainnya pindah ke Barcelona.

Berikut masalah yang pernah dibuat oleh klub sebesar Barcelona demi mendapatkan pemain yang diincarnya dan membuat klub bersangkutan marah.

Ousmane Dembele

Dembele saat bursa transfer pemain
Dembele saat bursa transfer pemain

Borussia Dortmund sempat kesal ketika di bursa transfer musim 2017 lalu, pemainnya Ousmane Dembele nekat tidak menghadiri latihan dan pergi ke PSanyol padahal Dortmund menolak permintaan izinnya.

Dortmund akhirnya menjatuhkan sanksi pada Dembele dan menolak tawaran 100 juta Euro yang ditawarkan Barcelona. Namun karena Dembele tetap ngotot, Die Borussen membuat keputusan untuk menaikkan harga jualnya menjadi sekitar Rp 2,2 triliun atau 145 juta euro.

Philippe Coutinho

Setelah masalah Dembele, kali ini Blaugrana tersangkut masalah dengan Liverpool. Meski pada saat itu Liverpool merilis pernyataan tidak akan menjual Coutinho, tapi Barcelona tetap tidak peduli. Bahkan The Reds juga menolak penawaran-penawaran yang coba diberikan oleh Barca selama bursa transfer di musim 2017. Akhirnya, karena kubu Barcelona tetap melakukan pembicaraan dengan Coutinho, pemain asal Brasil itu pindah ke Camp Nou bulan Januari 2018.

Neymar

Berbeda dengan kasus sebelumnya, kali ini Barcelona dituntut pemain asal Brasil lainnya, Neymar Jr. Neymar menuntut Barcelona ke pengadilan pada Februari 2018 karena disebut melanggar perjanjian mengenai pembayaran bonus. BNeymar mengklaim bahwa Barcelona belum membayar bonus sebesar 30 juta euro sebagai bonus perpanjangan kontrak dengan klub tahun 2017. Meskipun di musim 2017/2018 Neymar pindah ke Paris Saint-Germain dari Barcelona.

Malcom

Tahun lalu, AS Roma sempat gusar pada Barcelona terkait winger asal Brasil, Malcom. Kasus ini bermula ketika AS Roma sudah menyetujui harga untuk mendatangkan Malcom dari Bordeaux pada 23 Juli 2018. Bahkan, Malcom sudah dijadwalkan untuk melakukan tes medis di malam harinya.

Namun, Barcelona secara diam-diam menawarkan uang yang lebih besar pada Bordeaux demi menebus pemain Brasil tersebut. Sehingga ini menggoyahkan pendirian Bordeaux dengan membatalkan kepergian Malcom ke Roma dan mengganti penerbangannya menuju Barcelona demi merampungkan transfer.

Antoine Griezmann

Terakhir, di bursa transfer musim panas 2019, Barcelona tersangkut kasus serupa. Kali ini tersangkut masalah dengan Atletico Madrid. Bahkan Atletico melaporkan Barca ke FIFA setelah terjadi pembajakan pemainnya, Griezmann, oleh klub asal Catalonia tersebut dengan harga 120 juta euro. Atletico mengamuk setelah Barca meresmikan pembelian Griezmann pada Jumat, 12 Juli waktu setempat. Griezmann dikontrak selama lima tahun hingga 2024.

Antoine Griezmann melalui kuasa hukumnya Sevan Karian, mengaku sangat kecewa dengan sikap Atletico Madrid. Griezmann sudah resmi menjadi tim Barcelona setelah tim catalan tersebut membayar 120 juta euro sesua dengan kalusul pelepasan kontraknya per tanggal 1 Juli 2019. Namun, pihak Atletico sendiri tidak puas dengan nilai transfer tersebut. Dalam wawancara bersama media setempat, Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo tidak bias menutupi kekecewaannya atas sikap yang ditunjukkan oleh Griezmann.

Kemarahan Atiletico di bursa transfer ini bukan tanpa alasan. Sebab, Griezmann dibanderol dengan harga 200 juta euro oleh Los Rojiblancos. Tetapi Blaugrana hanya menebus mantan pemain Real Sociedad tersebut dengan harga 120 juta euro saja. Bahkan Barca juga dituding sudah memiliki kesepakatan sebelum musim 2018/2019 berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here