Laporan Perkembangan Bursa Transfer Pemain Liga 1

0
132
Logo Liga 1 Indonesia
Logo Liga 1 Indonesia (istimewa)

agreatportal.com – Sejumlah tim peserta Liga 1 Indonesia sedang mempersiapkan timnya masing-masing untuk menjalani kompetisi tersebut. Sejumlah tim besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Arema FC sudah merekrut pemain baru.

Berikut ini adalah rangkuman bursa transfer Liga 1 2019 di Persija, Persib, Arema FC, dan PSIS Semarang:

1. Persija Jakarta

Persija Jakarta sudah mendatangkan dua pemain baru, yaitu Silvio Escobar dan Steven Paulle. Steven Paulle didatangkan untuk menggantikan Vinicus Lopes yang diputus kontrak.

Sedangkan Silvio Escobar akan menggatikan peran Markos Simic yang tidak bisa bermain di Piala AFC 2019 karena masih menjalani proses hukum di Australia. Markos Simic diduga telah melakukan tindakan pelecehan terhadap seorang wanita di pesawat.

2. Persib Bandung

Persib Bandung merekrut mantan bek Mitra Kukar di musim lalu yaitu Saepuloh Maulana pada Senin (25/2/2019).

“Saya merasa sangat terhormat bisa bergabung di Persib karena seperti di rumah sendiri. Alhamdulillah, bisa kesampaian juga akhirnya di Persib,” ucap Saepuloh Maulana.

“Semoga dengan saya bergabung di sini, bisa memberi yang terbaik untuk Persib. Bisa mengangkat prestasi dan membawa Persib juara,” lanjutnya.

3. Arema FC

Tim Kota Malang, Arema FC mendatangkan pemain barisan depan yang merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kayame. Pemain baru tersebut akan mengikuti latihan perdana di Arema FC pada Rabu (27/2/2019).

Generan Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa Ricky Kayame akan segera ikut latihan.

“Insya Allah Ricky bisa mulai latihan bareng besok,” ucap Ruddy.

4. PSIS Semarang

PSIS Semarang juga mendatangkan pemain asing asal Brasil, Wallace Costa. Sebelumnya pemain  dengan posisi bek tengah itu adalah andalan Persela Lamongan pada musim 2018 lalu. Bahkan Wallace Costa sempat dipercaya menjadi kapten di skuat Laskar Joko Tingkir.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa pertimbangan merekrut pemain asing tersebut adalah faktor pengalaman dan kualitasnya di musim lalu.

“Sangat dibutuhkan pemain belakang yang kuat dan berpengalaman di Liga 1. Menurut penilaian dari kami, Wallace termasuk pemain belakang asing terbaik di Liga 2018,” ucap Yoyok Sukawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here