Bulu Tangkis Indonesia Open 2019 Masuk Babak Perempat Final, Berikut Daftar Pemain yang Masih Bertahan

0
89
Pemain bulu tangkis Indonesia Jonathan Christie
Pemain bulu tangkis Indonesia Jonathan Christie di Indonesia Open 2019

Agreatportal.com, Tim bulu tangkis tuan rumah pada turnamen Indonesia Open 2019 semakin berkurang dalam perjalanan menuju babak perempat final.

Ada 13 wakil yang berlaga di Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis, 18 Juli 2019. Hanya lima wakil saja yang berhasil meraih kemenangan. Delapan wakil lainnya gagal mengatasi lawan-lawannya.

Ada tiga kekalahan yang terjadi secara mengejutkan sebab status unggulan yang disandangnya kalah dari pemain yang tidak diunggulkan.

Wakil-wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini menempati posisi unggulan ketujuh, dikalahkan oleh peringkat 18 dunia asal Thailand Kantaphon Wangcharoen.

Sementara itu pasangan bulu tangkis ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berada di urutan kelima berhasil dibungkam pasangan Korea Selatan yang berada di peringkat 13 dunia, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Pasangan di nomor ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang berada di peringkat keenam ditundukkan duet Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie wakil Malaysia yang berada di peringkat sebelas dunia.

Meski begitu, tentu saya di turnamen Indonesia Open 2019 ini, Indonesia bukan tanpa peluang juara. Sebab, para wakil ganda putra yang jadi andalan masih bertahan. Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan pasangan ganda senior Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow masih bertahan.

Tahun lalu Tontowi berhasil naik podium juara ketika masih berpasangan dengan Liliyana Natsir. Kemudian Tontowi berpasangan dengan Winny karena Liliyana memutuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis setelah turnamen Indonesia Masters 2019.

Jonathan menyayangkan rekannya di Pelatnas Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting kalah di babak 16 besar. Namun, menurut Jojo banyak juga pemain bagus lain yang gagal. Siapa yang lebih siap, bisa menang di lapangan.

Ginting memang mengakui kekuatan lawannya dan permainan matang yang ditunjukkannya. Menurut dia, lawannya Kantaphon bisa mengambil kesempatan ketika menjalani pemeriksaan medis. Sebab saat itu, dirinya sempat mendapatkan perawatan akibat tangannya yangs akit k arena jatuh.

Pada pertandingan sebelumnya, Jonathan Christie menang saat melawan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg-Vittinghus. Sedangkan Tontowi/Winny menang saat berhadapan dengan wakil Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitraapai.

Pemain bulu tangkis Indonesia
Pemain bulu tangkis Indonesia Ahsan/Hendra

Indonesia juga masih punya wakil di sektor ganda putra yang masih terlalu tangguh bagi lawannya. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ahsan/Hendra menundukkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel wakil dari Jerman. Sementara Marcus/Kevin menang saat menghadapi lawan dari Indonesia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dan Fajar/Rian menang saat menghadapi Liao Min Chun/Su Ching Heng asal Taiwan.

Daftar wakil Indonesia di perempat final bulu tangkis Indonesia Open 2019

Pertandingan hari ini Jumat, 19 Juli 2019 dijamin gak kalah menegangkan dan menarik. Pasalnya pemain badminton tunggal putra Indonesia Jonathan Christie atau yang akrab disapa Jojo akan berhadapan dengan pemain tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen di delapan besar.

Ini akan jadi pertemuan kedelapan keduanya. Dari tujuh pertandingan yang sudah digelar, enam di antaranya dimenangkan oleh Jojo dan satu kali kalah.

Perwakilan pemian bulu tangkis Indonesia lainnya adalah Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan menantang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina K menghadapi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia. Selain itu juga ada Markus Gideo/Kevin Sanjaya melawan Ou Xuan Yi/Zhang Nan asal China. Terakhir ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Taruko Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang, atau bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here