Budayawan Arswendo Dorong Generasi Muda Pimpin PSSI

0
135
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). istimewa

agreatportal.com – Arswendo Atmowiloto, Budayawan senior Indonesia mendorong generasi muda guna memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Arswendo menerangkan bahwa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia memerlukan sosok orang baru yang masih muda di dunia sepakbola Indonesia, namun memiliki kerinduan dan keinginan tulus guna maju.

Selain hal tersebut, yang terpenting ialah hatinya baik dan mau melakukan baik untuk orang lain.

Pada sarasehan yang bertajuk, “Sepakbola Indonesia di Persimpangan” , Arswendo mengatakan  “Suasana evolusi lagi baik. Stasiun, pasar, kereta api, dapat menjadi baik. Ini ketika orang bercita-cita kabul dikabulkan. Maka evolusi di PSSI mulus luar biasa. Gak kebayang dapat ada KLB,” di Jakarta (25/2)

Ia juga menggagas nama akademisi Universitas Paramadina sekaligus Ketua Umum Sepakbola Indonesia Juara (SIJ) Hendri Satrio atau akrab disapa Hensat sebagai calon Ketum PSSI.

Ia mengatakan, sosok Hendri dapat diharapkan karena dapat bekerja sama dengan pihak beda untuk mengerjakan perubahan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia yang lebih baik.

“Majulah kalian yang muda-muda yang jiwa milenial, cinta Indonesia dan terpenting hatinya baik dan mau melakukan baik untuk orang lain. Hendri di samping punya sifat itu dapat koordinasi dgn orang lain,” ungkap Arswendo.

Pemerhati isu sepakbola Andi Sururi menyokong Budayawan Arswendo yang menggagas nama Hensat maju di bursa pencalonan Ketua Umum PSSI. Berdasarkan keterangan dari dia, Hensat dapat mewakili suatu generasi baru (dan muda) yang sedang diperlukan oleh pssi dalam mengerjakan pembaharuan.

“Kenapa tidak? Saya tahu beliau (Hensat), dan saya rasa dia ialah seorang profesional dan memiliki keterampilan manajerial yang baik,” ungkap Andi.

Posisi Hensat sebagai Ketua Sepakbola Indonesia Juara mengindikasikan bahwa dia mempunyai perhatian yang serius terhadap dunia persepakbolaan Indonesia, Andi menambahkan.

Menurut Andi, ini saatnya momen yang tepat bikin generasi muda dan tersingkap peluang untuk orang-orang baru untuk mengindikasikan bahwa masih tidak sedikit orang yang dapat mengurus PSSI dengan baik.

“Saya rasa berikut momen yg tepat bikin siapapun dia untuk mengindikasikan bahwa masih tidak sedikit orang yg dapat mengurus PSSI lebih baik dari pengurus ketika ini,” Bebernya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here