Berniat Membeli Xiaomi Mi A2? Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

0
40
Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi A2
Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi A2

Agreatportal.com, Sudah keluar sejak November 2018 lalu, Xiaomi Mi A2 ternyata masih menjadi incaran. Ponsel pintar ini adalah penerus dari generasi Xiaomi Mi A1 yang waktu itu sempat menggemparkan karena untuk pertama kalinya Xiaomi menggunakan sistem operasi Android, tidak menggunakan MIUI.

Sebelumnya, banyak yang tidak menyukai Xiaomi karena sistem operasi yang digunakannya adalah MIUI. Tetapi berbeda dengan smartphone ini. Xiaomi Mi A2 ini menggunakan sistem Android One seperti ponsel sebelumnya. Sistem Operaasi Android One ini akan mendapat update hingga Android versi Q. Sehingga ponsel ini menarik untuk kamu miliki.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2
Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Sebelum memutuskan untuk membeli Xiaomi Mi A2, kamu harus tahu dulu beberapa kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Kamera Mumpuni

Ponsel pintar yang satu ini patut berbangga dengan kamera yang disematkan. Bagian belakang ada dual camera belakang dengan resolusi 12 megapiksel ditambah 20 megapiksel sehingga menghasilkan efek bokeh dengan foto yang jernih. Bahkan ketika objek berada pada keadaan gelap kekurangan cahaya, kamera dari Xiaomi Mi A2 bisa menghasilkan foto yang bagus. Hal ini karena pada kamera ini sudah disematkan mode low-light, menggabungkan 4 piksel menjadi satu.

Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 20 megapiksel yang dilengkapi Artificial Intelligence (AI) sehingga hasil selfie kamu tetap bagus di semua kondisi.

Kualitas Layar Bagus

Meski belum 4K, tapi layar Mi A2 ini sudah Full HD+ yang memberikan warna yang jernih serta vibrant. Rasio layarnya sebesar 18:9 yang juga besar dan lebih sensibledengan ukuran 5,99 inci. Smasrtphone ini tentu layak mendapat pujian dari segi layar.

Punya Desain Body Tipis

Kabar baiknya, Mi A2 ini punya dimensi yang tipis seukuran 7,3 mm. Bahkan lebih tipis dibanding iPhone X. Dengan desain ukuran body yang tipis dan layar yang besar, smartphone yangs atu ini sangat mewah, elegan, dan mahal ketika digenggaman.

Performa Optimal

Sistem operasi Mi A2 ini sudah menggunakan Android 8.1 dengan chipset Snapdragon 660 serta Kyro 260. Performa ini mirip dengan performa Snapdragon 820, hanya saja harganya lebih murah dan terjangkau.

Keuntungannya tentu mengerjakan berbagai hal dalam satu waktu menjadi lebih lancar. Bermain game ang ringan juga tanpa stuttering karena didukung oleh RAM 4 GB dan 6 BG.

Fast Charging

Fast charging adalah salah satu yang berbeda dari generasi sebelumnya. Pada Mi A1 tidak terdapat fitur pengisian daya baterai dengan cepat, tapi hadir pad Mi A2 dengan fitur Quick Charge 3.0. kamu bisa melakukan pengisian daya baterai dalam waktu yang cepat. Selain itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan port USB tipe-C yang bisa mempercepat proses pemindahan data sehingga bisa efisien.

Tidak Ada Audio Jack

Namun, pada Mi A2 ini tidak dilengkapi dengan Audio Jack 3.0. Hal ini membuat kamu tidak bisa mendengarkan lagu dengan earphone sembari mengisi daya baterai. Kamu juga harus selalu membawa sambungan ketika bepergian agar tetap bisa mendengarkan lagu melalui earphone.

Kapasitas Baterai Tidak Besar

Mi A2 ini hanya memiliki kaasitas baterai 3.000 mAh yang hanya bisa bertahan 5-8 jam saja. Ini karena ukurannya yang tipis sehingga tidak bisa menanamkan baterai yang tergolong kecil.

Hilangnya NFC

Menggunakan smartphone ini artinya kamu tidak bisa melakukan pembayaran secara digital karena Near Field Communication (NFC) ditiadakan pada Mi A2 ini. Akan sulit melakukan pengecekan saldo langsung dari ponsel jika menggunakan Mi A2.

Kualitas Video Tidak Maksimal

Kualitas video yang dihasilkan dengan menggunakan smartphone tidak akan maksimal. Video tidak bisa menangkap warna asli objek dengan baik serta audio yang banyak noise sehingga tidak jelas.  

Tidak ada slot memori eksternal

Pengguna Xiaomi Mi A2 ini tidak bisa mengekspansi penyimpanan yang dimiliki karena tidak disediakan slot untuk microSD card. Pikir dengan matang terlebih dahulu sebelum membeli smartphone ini ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here