Berita Tinju Terbaru: Pacquiao Menang Atas Thurman, Mayweather Girang

0
89
Berita tinju terbaru: Pac-Man menang atas Thurman
Berita tinju terbaru: Manny Poaquiao berhasil menang atas Thurman

Agreatportal.com, Berita tinju terbaru datang dari petinju Manny Pacquiao yang berhasil meraih gelar WBA Super kelas welter setelah mengalahkan Keith Thurman di MGM Garden Arena pada Sabtu, 20 Juli 2019 waktu setempat.

Manny Pacquiao berhasil mengalahkan Thurman dengan menang angka split decision. Thurman sempat memberikan perlawanan di ronde pertama dengan jab kanan dan kiri sehingga membuat sang lawan harus bertahan dengan double cover. Tentu saja pacquiao tidak tinggal diam. Usai bertahan, petinju asal Filipina ini tampil agresif usai bertahan.

Thurman sempat terjatuh di kanvas usai menerima dua pukulan beruntun dari Pacquiao. Thurman diserang jab kiri persis di bagian perut lalu jab kanan di bagian wajah. Perlawanan sengit ini membuat penonton di MGM Grand Arena bersorak.

Meksi sudah mendapat serangan dari Pacquiao, Thurman tetap masih solid dengan pertahanannya dan menunggu momen menjatuhkan sang lawan.

Balik berbalas, di ronde ke empat, jab kiri Thurman berhasil mengenai wajah Pac-Man. Namun balik berbalas, jab kanan Pacquiao menembus double cover Keith Thurman dan sukses menghantam wajahnya.

Pertahanan Thurman mulai longgar ketika di ronde kelima yang tinggal menyisakan satu menit lagi, pukulan beruntun Pacquiao berhasil mengenai wajah Thurman. Kemudian Thurman sudah memberikan perlawanan sengit di ronde enam.

Berita tinju terbaru: jalannya pertandingan Pacquiao vs Thurman
Berita tinju terbaru: jalannya pertandingan Pacquiao vs Thurman di MGM Grand Arena.

Namun di ronde tujuh, Thurman menyerang Pacquiao ketika bel dibunyika. Lalu dominasi Thurman berlanjut dengan pukulan menyilang dan mengenai Pacquiao. Dua pukulan ini sukses menghujam wajah Pacquiao. Tetapi saat bersamaan, Pac-Man malah tersenyum setelah dihantam Thurman.

Di ronde kesepuluh, Pac-Man terus menyerang One Time yang sudah mulai lemah dan kehilangan tenaga. Pukulan kiri Pacquiao berhasil mengenai iga kiri Thurman yang membuatnya sempat menunduk dan hampir terjatuh. Sayangnya, Pac-Man tidak memanfaatkan momen tersebut untuk menjatuhkan Thurman. Thurman yang ketika diserang sempat memeluk Pacquqiao.

Keduanya kembali terlihat agresif saat memasuki ronde ke-12 sebab keduanya sama-sama bisa melepaskan pukulan bersih yang masuk lawan. Thurman menutup ronde terakhir dengan pukulan keras dari tangan kanannya. Pukulan tersebut berhasil membuat Pac-Man terdorong ke belakang. Meski tidak ada yang KO dalam 12 ronde, sehingga pemenang diumumkan dari hasil penilaian juri.

Juri I memberikan poin 114-113 untuk Thurman, juri II dengan poin 115-112 untuk Pacquiao, dan juri III memberi nilai 115-112 untuk Pacquiao. Sehingga Pac-Man keluar sebagai pemenang.

Mayweather Jr Kegirangan Pacquaio Jatuhkan Thurman

Menurut berita tinju terbaru Floyd Mayweather Jr yang menyaksikan Manny Pacquiao bertarung melawan Thurman, sempat melomcat kegirangan di saat Pac-Man di ronde pertama berhasil menjatuhkan Thurman.

Seperti yang dikutip dari berita tinju dunia, Mayweather yang merupakan rival Pac-Man merasa senang saat petinju 40 tahun tersebut membuat Thurman terjatuh di kanvas.  Mayweather yang duduk di sisi ring dengan spontan meloncat kegirangan dengan mengangkat kedua tangannya saat melihan One Time terjatuh.

Berita tinju terbaru: Mayweather menonton Pacquiao vs Thurman
Berita tinju terbaru: Mayweather girang ketika Pacquiao menumbangkan Thurman

Sebab menurut kabarnya, Mayweather bertaruh untuk kemenangan Pac-Man. Mayweather mengaku tidak terkejut dengan kemenangan Pac-Man atas Thurman.

Spekulasi mengenai pertandingan rematch antara Pacquiao menghadapi Mayweather kembali ramai. Sebelumnya Money May sempat menang angka atas petinju FIlipina tersebut saat bertarung di tahun 2015 silam.

Pac-Man sendiri tidak keberatan dengan pertandingan ulangan melawan Mayweather. Namun, kata Pacquiao, saat ini Mayweather sedang menikmati masa pensiunnya. Dan jika kembali, maka Pac-Man dengan senang hati akan menerima tantangan tersebut.

Pac-Man Catatkan Rekor

Dalam surat kabar The Guardian, usai mengalahkan Thurman, Manny Pacquiao ternyata mencatatkan rekor menjadi petinju tertua yang meraih gelar kelas welter di level utama dalam sejarah tinju dunia. Dia meraih gelar ini di usia 40 tahun 3 bulan 3 hari.

Berita tinju terbaru menyebut Pacquiao juga sukses memberika Thurman kekalahan pertama yang sebelumnya mencatatkan 22 kemenangan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here