Berita Tinju Dunia: Perang Kata Sebelum Duel Sengit Pacman vs Thurman

0
131
Berita tinju dunia, duel sengit Keith Thurman vs Manny Pacquiao

Agreatportal.com, Pertandingan antara Manny Pacquiao berhadapan dengan Keith Thurman menjadi berita tinju dunia yang tengah dibicarakan. Pasalnya duel dua petinju ini akan digelar 20 Juli mendatang di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Perjumpaan keduanya tak lain adalah untuk memperebutkan sabuk juara dunia tinju kelas welter WBA (super). Pertandingan yang diprediksi sengit tersebut sudah terlihat dari adanya saling perang kata-kata.

Sebagai pemegang sabuk juara dunia kelas welter WBA (super), Thurman sesumbar akan memensiunkan Manny Pacquiao dari arena tinju. Sebab, di bulan Januari awal tahun ini, Thurman sukses mempertahankan sabuknya dengan menang angka mayoritas dari Josesito Lopez. Tentu saja Thurman, meskipun lebih muda 10 tahun dari Pacquiao, merasa di atas angin akan bisa mempertahankan sabuk miliknya.

Tak tinggal diam, Manny Pacquiao pun membalas dengan bersumpah akan membungkam mulut sesumbar Keith Thurman saat di atas ring bulan depan.

Dalam berita tinju dunia terbaru, seperti dikutip dari The National pada 10 Juni 2019, Pacquiao mengatakan Thurman orang yang sombong dan menyebut lawannya itu sebagai orang yang pembual. Pacquiao pun menantang Thurman untuk bisa membuktikan ucapan sombongnya tersebut di atas ring.

Pada duel yang disebut akan berlangsung sengit itu, Thurman memang  lebih difavoritkan menang ketimbang Pacman. Ini menjadi yang pertama lagi Pacman dianggap underdog sejak pertandingan saat melawan Floyd Mayweather Jr pada Mei 2015 lalu.

Berita tinju dunia soal Manny Pacquiao
Berita tinju dunia soal Manny Pacquiao

Meski tak diunggulkan, petinju berusia 40 tahun tersebut mengaku tidak terganggu dengan status tersebut. Baginya hal itu menjadi anugerah yang harus disyukuri. Sebab artinya, dia bisa berfokus dan siap memutarbalikkan prediksi dari banyak orang.

Pada berita tinju dunia terbaru, pertandingan keduanya digadang-gadang menjadi yang terbesar di tahun ini. Meski banyak yang memprediksi Thurman akan menang, pengamat tunju Justine Fortune malah meragukan hal tersebut.

Menurut mantan petinju Australia tersebut, sudah hal biasa bahwa lawan-lawan Pacman sesumbar sebelum berada di dalam ring. Ketika pertarungan dimulai, semuanya akan berubah.

Fortune menyebut Thurman akan kabur-kaburan setelah mendapatkan sekali pukulan dari Pacquiao. Para penantang Pacquiao, tambah Fortune, tidak akan mau mendapat pukulan bertubi-tubi Pacman sebab pukulan kombinasinya tersebut menyakitkan.

Pemegang rekor juara dunia tinju delapn kelas yang berbeda itu sepertinya sudah tidak sabar untuk berduel melawan Keith Thurman. Terlebih Pacman ingin membuat sang lawan menjilat ludahnya sendiri karena sudah sesumbar sebelum bertanding.

Fortune yang juga merupakan pelatih fisik dan kebugaran Pacman menyebut anak didiknya akan meraih kemenangan melawan Thurman, sang juara kelas welter WBA (super).

Meskipun sudah berusia 40 tahun, ikon tinju berkebangsaan Filipina tersebut masih punya kecepatan pergerakan dan kebugarannya selalu terjaga dengan baik.

Fortune percaya Pacquiao bisa memukul KO Thurman sesuai dengan strategi yang sudah dipersiapkan.

Berita tinju dunia soal Keith Thurman
Berita tinju dunia soal Keith Thurman

Selain sebagai petinju, Manny Pacquiao juga merupakan seorang senator di Filipina. Baru-baru ini, menurut data dari Phil Star Global yang dirilis pada 28 Mei lalu, menyebut Pacman menjadi senator terkaya kedua di Filipina. Total kekayaan bersih sang petinju mencapai 3.005.808.000 peso atau sekitar Rp 827,5 miliar.

Jumlah harta kekayaan Pacman meningkat cukup signifikan jika dibandingkan dengan 2017 lalu yang hanya mencatatkan kekayaan bersih 2,9 miliar peso.

Terlepas dari itu, berita tinju dunia antara Manny Pacquiao melawan Keith Thurman tentu saja menarik untuk disaksikan. Akankah si mulut sesumbar berhasil membuat Pacman pensiun? Atau Underdog yang akan memutarbalikkan prediksi? Nantikan saja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here