Berita Terkini Manchester United: Mencari Pengganti David de Gea

0
56
Berita Terkini Manchester United
Berita Terkini Manchester United

Agreatportal.com, Klub bola asal Inggis Manchester United dikabarkan tengah mencari kipper baru pengganti De Gea. Berita terkini Manchester United terdengar kabar jika klub Setan Merah ini tengah mengamati kipper Dinamo Zagreb, Dominik Livakovic. MU menilai jika livakovic imi bisa menjadi suksesor David de gea di klub itu. Masa depan David de Gea saat ini dengan MU masih menggantung. Kiper yang berasal dari Spanyol ini masih belum juga menandatangani kontrak baru bersama dengan The Red Devils.

Negosiasi kontrak antara de Gea dengan Manchester United tidak berjalan mulus. David de Gea merasa kecewa dengan adanya pemotongan gaji sebesar 25 persen jika klub Setan Merah ini gagal lolos ke Liga champions pada musim depan.

Meski demikian, Manchester United merasa yakin de Gea akan memperpanjang kontrak dan MU akan menyiapkan langkah antisipasi. Dilansir dari beberapa media di Inggis, MU kini tengah mengamati kipper Dinamo Zagreb Dominik Livakovic.

Melihat kondisi, jika terus bertahan hingga Januari 2020, de Gea bisa saja didekati oleh klub lain. Kondisi ini terjadi karena kontrak de Gea bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2020. David de Gea bisa saja menantikan tawaran yang bagus pada Januari mendatang dan hengkan secara Cuma-Cuma pada akhir musim. Situasi ini membuat MU berada dalam posisi yang sama sekali tidak menguntungkan.

Dominik Livakovic merupakan pemain sepak bola kelahiran Zadar yang berkewarganegaraan Kroasia yang bermain untuk klub Dinamo Zergeb sebagai penjaga gawang. Pemain berumur 24 tahun ini bermain untuk Dinamo Zargeb sejak 2016 dan ia juga ikut membela nasional Kroasia sejak 2017.

Berita Terkini Machester United terkait pengganti de Gea.

Untuk mendapatkan Livakovic, Manchester United harus menyiapkan dana yaitu sekitar 10 sampai 15 juta pound atau Rp 260 miliar. Kedua klub liga Inggris seperti Liverpool dan Tottenham rupanya juga meliriknya. Livakovic saat ini merupakan kipper nomor satu di timnas Kroasia. Ia juga telah berhasil menggusur penjaga gawang senior yaitu Danijel Subasic dari AS Monaco.

Berita terkini Manchester United, pada bursa transfer Inggris, Liverpool hampir memboyong Livakovic. Manajemen The Reds menilai jika pemain asal Kroasia ini bisa menjadi pelapis yang handal untuk Alisson Becker. Usai dipertimbangkan, Liverpool akhirnya tidak jadi mendatangkan Livakovic, dan memilih mendatangkan Adrian San Miguel yang bisa didatangkan secara cuma-cuma.

Sebelumnya, ada lima calon penjaga gawang yang diintai oleh Manchester United. Dilansir dari laman internet Sportskeeda ada lima calon kpenjaga gawang utama Manchester United untuk musik 2019-2020.

Pertama adalah Keylor Navas. Ia sempat diisukan akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu dalam waktu dekat. Hal ini disebabkan kurangnya waktu untuk bermain pasca kedatangan Thibaut Courtois. Navas telah memenangkan Liga Chammpions sebanyak tiga kali dan telah dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik pada Liga Champion 2017-2018.

Kedua, Gianluigini Donnarumma. Ia dianggap sebagai contoh yang cocok sebagai pengganti de Gea dalam jangka waktu panjang. Hal ini karena pemain yang baru menginjak usia 20 tahun ini telah menunjukan jika dirinya layak untuk berada dalam daftar salah satu penjaga gawang yang berbakat. Dirinya sejak usia 16 tahunj telah menjadi pilihan utama Rosonerri dan ia pun tercatat telah memiliki 142 penampilan pada seri A atas namanya, serta menjaga 46 clean sheet selama periode tersebut.

Urutan ketiga muncul nama Jasper Cillessen. Sejak bergabung pada 2016, penjaga gawang asal Belanda itu dikabarkan tengah memutuskan akan hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini. Cilleseen ini memang tak mendapatkan waktu bermain yang layak dalam tiga musin terakhirnya bersama Barca. Dirinya hanya tampil sebanyak lima laga di kompetisi Liga Spanyol serta 24 pertandiongan di ajang Copa del Rey.

Keempat ada nama Andre Onana. Penjaga gawang muda Ajax Amsterdam ini telah meyita perhatian beberapa klub besar pada bursa transfer musim panas 2019.  Pada urutan ke lima ada nama Jan Oblak. Jika Manchester United berencana untuk mendapatkan penjaga gawang terbaik, maka mereka bisa mempertimbangkan untuk mendatangkan dirinya. Hal ini karena penggawa Arletico Madrid ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here