Berita Persib Terbaru: Robert Rene Alberts Resmi Latih Maung Bandung

0
33
Berita Persib Bandung Terbaru: Robert Rene Alberts resmi latih Persib
Berita Persib Bandung Terbaru: Robert Rene Alberts resmi latih Persib

Agreatportal.com, Berita Persib ditangani pelatih baru langsung mencuri perhatian. Pasalnya Maung Bandung menunjuk Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru menggantikan Miljan Radovic yang sudah menangani Persib sejak awal musim 2019. Asisten dejan Miljanic juga turut dipecat. Pemecatan ini disebut-sebut karena kinerja pelatih asal Montenegro itu gagal di Piala Presiden 2019 beberapa waktu lalu.

Kekalahan 1-2 dari Borneo FC di Stasion Segiri pada leg pertama babak 8 besar Piala Presiden 2019 lalu membuat suporter Persib menginginkan Radovic dilengserkan dari kursi pelatih. Pemecatan dilakukan sehari sebelum menjamu Borneo FC di leg kedua pada Sabtu, 4 Mei 2019, besok.

Umuh Muchtar selaku manajer Persib Bandung ikut bersuara mengenai kemunduran Radovic hari ini. Menurut Umuh, kemunduran Radovic ini karena dia ingin mengajukan cuti 15 hari untuk mengikuti kursus mengambil lisensi kepelatihan UEFAPro. Akan tetapi, pihak manajemen keberatan dengan keinginan tersebut karena Persib harus dilatih.

Berita Persib terbaru: Miljan Radovic mundur dari kursi pelatih Persib Bandung
Berita Persib terbaru: Miljan Radovic mundur dari kursi pelatih Persib Bandung

Setelah melakukan perundingan dengan pihak manajemen, dicapailah kesepakatan Radovic mundur dari kursi pelatih Persib. Pada sesi latihan hari ini di lapangan Saraga, ITB, Bandung, Radovic sudah berpamitan pada para pemain. Pelatih baru Persib juga akan merapat di hari yang sama.

Berita Persib mengenai kemunduran Radovic ini cukup mengejutkan pasalnya Radovic terbilang baru menangani Maung Bandung sekitar tiga bulan. Sebelum menjadi pelatih, pria berusia 43 tahun itu memegang jabatan selaku Direktur Teknik tim kebanggan masyarakat Jawa Barat.

Kursi pelatih Persib digantikan oleh Rober Alberts yang bukan merupakan nama baru dalam jajaran pelatih sepakbola Indonesia. Pelatih asal Belanda ini sudah pernah melatih beberapa klub dan dengan berbagai prestasi.

Terakhir, Robert Alberts melatih PSM Makassar dan cukup sukses membawa Juku Eja menjadi pesaing merebutkan gelar juara Liga 1 dua musim berturut-turut 2017 dan 2018. Terlebih semenjak mengundurkan diri dari PSM Makassar, Robert Alberts belum menangani tim manapun semenjak mundur dari PSM Makassar pada akhir musim lalu.

Waktu itu Robert mundur karena sedang dalam kondisi sakit dan ingin berfokus pada penyembuhan penyakitnya. Sekarang, Persib memastikan kondisi Robert sudah pulih 100 persen dan tidak ada masalah lagi. Persib juga menyebut sudah intens berkomunikasi dengan Robert terkait masalah kesehatan ini.

Pada situs resminya, Persib menyebut Robert Alberts sebagai sosok pelatih yang tepat mengisi jabatan pelatih Persib karena konsisten dan segudang pengalaman saat menangani tim-tim Liga 1.

Pertandingan melawan Borneo FC dipastikan akan tetap dilaksanakan besok. Sebelumnya sempat dikabarkan akan ditunda. Pertandingan lanjutan leg kedua perempatfinal Piala Indonesia ini akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat ini akan dilaksanakan pada Senin, 29 April 2019. Namun pihak keamanan tidak memberikan izin karena baru selesai Pemilu 2019.

Pada pertandingan ini, menurut berita Persib terbaru akan langsung ditangani oleh pelatih baru. Tentu menarik untuk menyaksikan apakah Robert Rene bisa menaikkan kembali kepercayaandiri  Maung Bandung.

Akan ada 25 ribu tiket pada pertandingan kali ini. Seluruh tiket dijual melalui situs resmi yang sudah ditunjuk oleh panitia pelaksana Persib secara online. Panpel Persib menyebut Piala Indonesia menjadi percobaan untuk menjual tiket secara online seratus persen sehingga bisa diterapkan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Nantinya juga para penonton tidak perlu menukar voucher dengan tiket yang berbentuk fisik lagi. Tetapi cukup dengan e-voucher yang ada di smartphone masing-masing saja.

Berita Persib terbaru menyebutkan bahwa Maung Bandung butuh setidaknya menang 1-0 untuk mengamankan tiket ke semifinal. Tentu Bobotoh menaruh harapan besar pada pelatih baru Robert Rene untuk bisa menjaga asa melaju ke babak selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here