Atlet Bulutangkis Indonesia Debby Susanto Resmi Pensiun

0
133
Atlet bulutangkis Debby Susanto
Atlet bulutangkis Debby Susanto (istimewa)

agreatportal.com – Atlet Debby Susanto memutuskan untuk pensiun setelah berkarir di dunia olahraga bulutangkis selama 17 tahun. Djarum Superliga Badminton 2019 menjadi kompetisi terakhirnya sebelum pensiun.

Pemain Ganda Campuran tersebut dilepas diacara perpisahan yang digelar di Gedung Sabuga Bandung, Minggu (24/2/2019). Perpisahan tersebut dilaksanakan sebelum partai final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2019 dimulai.

Atlet asal Palembang tersebut sudah meraih berbagai gelar selama berkarir di dunia bulutangkis. Bahkan, kompetisi bulutangkis tertua yakni, All England pernah dia raih pada tahun 2016.

Sebelumnya, Debby juga sudah mengantongi dua emas SEA Games, yaitu pada tahun 2013 berpasangan dengan Muhammad Rijal, dan tahun 2015 bersama Praveen Jordan.

Beberapa prestasi lainnya juga sudah berhasil dia cetak sejak bermain di kasta junior. Debby sukses meraih emas ganda putri Asia Junior Championships 2007 bersama Richi Puspita Dilli, dan medali perunggu World Junior Championships 2007 bersama Afiat Yuris Wirawan.

“Masa keemasan sorang atlet pasti ada batasnya ya. Kami sangat menghargai bagaimana Debby selama 17 tahun sudah menghabiskan waktunya untuk bulutangkis Indonesia. Satu hal yang menurut kami luar biasa adalah dedikasi dan semangatnya. Menurut saya ini yang harus dicontoh, Debby tidak pernah kenal menyerah.”

“Saya mewakili PBSI dan masyarakat Indonesia mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang sudah Debby berikan untuk bangsa dan negara ini. Semoga prestasi Debby bisa menjadi inspirasi untuk atlet-atlet Indonesia lainnya,” kata Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto.

Melihat dari kerja keras dan prestasi Debby, PB Djarum memberikan apresiasi kepada atlet kelahiran 3 Mei 1989 itu. Debby menjadi salah satu atlet yang masuk ke daftar Hall of Fame Legend PB Djarum.

“Prestasi terbaik Debby yaitu saat berhasil menjadi juara All England, dan dengan ini PB Djarum menganugerahi Debby Susanto masuk ke Hall of Fame Legend PB Djarum. Debby selalu siap bertanding mewakili PB Djarum dalam semua ajang turnamen.”

“Terima kasih Debby atas segala raihan prestasimu bagi dunia bulutangkis Indonesia. Selamat menikmati hari pensiun dan teruskan semangat kerja kerasmu kepada adik-adik di klub dan di pelatnas agar Indoneisia bisa terus berprestasi,” ucap Program Director Bakti Olahraga djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here