Alex Marquez Ramaikan Musim MotoGP 2020, Berikut Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu

0
24
Line up MotoGP 2020
Alex Marquez gabung Reprol Honda Team, Line up MotoGP 2020

agreatportal.com, Seri perdana MotoGP 2020 memang masih beberapa bulan lagi digelar. Namun, musim baru sudah dimulai ketika tes pramusim dilangsungkan pada Selasa, 19 November 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Tim dan rider sudah kembali bersiap menyambut musim baru dua hari setelah musim balap 2019 usai. Tim bahkan sudah bersiap sebelum musim berakhir. Menunggu bagaimana tim mengembangkan motornya tentu menarik ditunggu. Tentu saja yang menjadi fokus bagi semua rider adalah menggeser Marc Marquez dari takhta juara.

Banyak portal berita MotoGP menyebut tim Ducati menyebut akan mengeluarkan ide gila demi menggeser posisi Marquez di musim 2020 nanti. Mereka juga membawa Desmosedici yang benar-benar baru untuk tes pramusim di Valencia lalu.

Selain itu, debut Alex Marquez diyakini akan ditunggu di musim baru nanti. Adik Marc Marquez ini ditunjuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda. Lorenzo memutuskan pensiun dari pergelaran balap.

Juara dunia Moto2 itu diikat kontrak berdurasi satu tahun bersama Repsol Honda. Duo Marquez ini akan memperkuat tim Honda RC213V di musim 2020.

Fakta-fakta Alex Marquez

Alex Marquez berlaga di MotoGP 2020
Alex Marquez berlaga di MotoGP 2020
  1. Pembalap 23 tahun ini menjadi rider Spanyol kelima yang berhasil memenangi kejuaraan Moto2 setelah Toni Elias, Marc Marquez, Pol Espargaro, dan juga Tito Rabat.
  2. Alex Marquez mencatatkan nama sebagai rider pertama yang sukses memenangi gelar juara dunia Moto2 setelah menjadi juara Moto3
  3. Alex Marquez juga termasuk dalam daftar pembalap Spanyol yang meraih gelar terbanyak di kelas tersebut sebanyak 8 kemenangan.
  4. Alex sudah meraih finish podium 15 kali di Moto3 dan 23 kali di Moto2
  5. Alex sudah meraih gelar juara ke-11 kali di kategori intermediate.
  6. Sepanjang musim ini, Alex sudah 10 kali berdiri di podium dan total 23 kali di kelas Moto2. Angka ini menyamai Pol Espargaro yang ada di posisi kelima dalam daftar pembalap dnegan koleksi podium terbanyak.
  7. Alex sudah mengikuti kejuaraan dunia selama delapan musim, tiga musim di Moto3 dan sisanya di Moto2.
  8. Alex sudah meraih total 15 posisi pole di ajar Moto2 dan Moto3.

Line Up Lengkap MotoGP 2020

Bergabungnya Alex bersama tim Repsol Honda di MotoGP 2020 ini, membuat line up balapan 100 cc ini sudah lengkap. Ini menjadi modal bagus bagi semua tim karena sudah mulai bisa fokus menuju balapan musim depan. Berikut formasi lengkapnya.

Avintia Racing
Karel Abraham
Tito Rabat

Aprilia Racing Team Gresini
Andrea Iannone
Aleix Espargaro

Ducati Team
Andrea Dovizioso
Danilo Petruci

LCR Racing
Takaaki Nakagami
Cal Crutchlow

Pramac Racing
Francesco Bagnaia
Jack Miller

Red Bull KTM Factory Racing
Pol Espargaro
Brad Binder

Repsol Honda Team
Marc Marquez
Alex Marquez

Team SUZUKI ECSTAR
Alex Rins
Joan Mir

Red Bull KTM Tech 3
Miguel Oliveira
Iker Lecupna

Petronas Yamaha SRT
Franco Morbidelli
Fabio Quartararo

Monster Energy Yamaha MotoGP
Valentino Rossi
Maverick Vinales

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here