7 Tipe Motor Listrik Terbaik, Kamu Pilih yang Mana?

0
21
Motor listrik victory empulse TT
Motor listrik victory empulse TT

agreatportal.com, Beragam tipe motor listrik yang digadang-gadang akan berkembang menjadi motor masa depan yang memiliki keutamaan yakni lebih efisien, punya daya tahan yang baik, dan ramah lingkungan.

Motor listrik tentu saja tidak mengeluarkan emisi gas buang yang bisa menghasilkan polusi yang berbahaya bagi lingkungan. Motor jenis ini tidak memiliki knalpot dan tidak menghasilkan bunyi karena energinya berasal dari baterai yang bisa diisi ulang. Wajar jika harga motor ramah lingkungan ini pun juga bervariasi mulai dari puluhan hingga ratusan juta.

Jangan khawatir, karena perusahaan dalam negeri juga memproduksi motor ramah lingkungan ini dengan harga yang terjangkau. Berbagai tipe dijual dengan harga di bawah 20 juta rupiah.

Penasaran mau tau motor listrik terbaik tipe apa saja? Yuk simak.

Lightning LS-218

Jika kamu menganggap motor dengan menggunakan daya baterai ini sangat pelan, maka berbeda dengan Lightning LS-218 dengan rekor top-speed 350.8 km/jam. Wajar jika motor ini menjadi motor daya baterai tercepat di dunia yang tak kalah bersaing dengan motor konvensional. Selain itu, motor ini juga memiliki tenaga 200 horsepower dan torsi 227 Nm. Dengan desain yang sporty dengan suspensi buatan Ohlins di bagian depan dan belakang yang semakin membuat tampilannya sempurna.

Sora Lito

Motor listrik Sora Lito
Motor listrik Sora Lito

Fitur yang canggih dan desain yang futuristik menjadi keutamaan dari motor ramah lingkungan ini. Motor ini secara ekslusif dengan material carbon fiber. Motor ini bisa melaju 0-100 km hanya dalam waktu 4 detik dengan kecepatan maksilam 193 km/jam. Bahkan jika baterai masih penuh, motor Lito Sora ini bia menempuh jarak 297 km. Motor tipe ini juga didukung oleh fitur canggih lainnya seperti keycard ignition, touch screen, dan tempat duduk yang bisa diatur untuk ketinggian.

Apworks Light Rider

Motor listrik yang satu ini menggunakan material Scamallow yang punya kekuatan sama dengan Titanium dan juga anti korosi. Bobotnya juga sangat ringan, hanya 35 kg dengan kecepatan maksimal 80 km/jam dengan jarak tempuh baterai hingga 59 km. Karena dibuat limited, harga motor ini bisa mencapai angka 700 juta rupiah.

Energica Ego

Perusahaan otomotif asal Italia ini punya motor ramah lingkungan dengan kecepatan 241 km/jam yang bisa melaju dari 0 – 100 km hanya dalam waktu 3 detik saja. Motor yang memiliki jarak tempuh 149 km ini punya kecepatan konstan 80 km/jam. Harga tentu saja sebanding denga performa yang dimilikinya. Motor ini dibanderol dengan harga USD$35.000 atau sekitar 460 juta rupiiah.

Victory Empulse TT

Motor ramah lingkungan pabrikan Amerika Serikat ini punya bobot yang ringan sebesar 213 kg dengan kecepatan maksimal 160 km/jam. Desainnya yang sporty dan punya tenaga sebesar 54 horsepower dengan torsi 82 Nm. Motor ini bisa menempuh jarak hingga 225 km.

Brutus V9

Motor listrik Brutus V9
Motor listrik Brutus V9

Motor ini juga berasal dari pabrikan Amerika Serikat. Layaknya Harley Davidson, motor Brutus V9 menawarkan desain yang gahar dan mampu melaju dengan kecepatan maksimal 185 km/jam. Dalam sekali isi ulang baterai, motor ini bisa menempuh jarak hingga 265 km. Itulah sebabnya motor ini menjadi salah satu yang terbaik karena efisiensi daya baterai yang baik.

Alta Motors Redshift MX

Motor listrik ini punya tampilan berbeda jika dibandingkan dengan yang lainnya. Motor ini memang secara khusus dirancang untuk melibas berbagai medan jalan karena dipersiapkan sebagai motor off-road. Dengan torsi 162 Nm dan tenaga 40 Horsepower, motor ini memiliki kecepatan maksimal hingga 104 km/jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here