4 Jadwal Tinju Dunia, Spence vs Porter Paling Ditunggu

0
44
4 jadwal tinju dunia akhir pekan ini
4 jadwal tinju dunia akhir pekan ini, Spencer vs Porter paling ditunggu

Agreatportal.com, Akhir pekan ini dijadwalkan ada beberapa pertarungan seru dan patut ditunggu. Pada jadwal tinju dunia, ada beberapa pertarungan besar di Staples Center, Los angeles, AS, yang akan berlangsung pada Sabtu atau Minggu siang, 29 September 2019.

1. Errol Spence vs Shawn Porter

Di antara beberapa pertarungan tersebut, ada satu laga penting yang diprediksi akan berlangsung seru. Ialah pertarungan antara Errol Spence Jr yang akan menghadapi Shawn Porter, yang merupakan unifikasi gelar kelas welter versi WBC dan IBF.

Pemenang dari pertandingan tersebut digadang-gadang akan melawan Manny Pacquiao untuk memperebutkan gelar sang juara dunia sejati di kelas welter.

Jadwal tinju dunia
Jadwal tinju dunia Spence vs Porter

Errol Spence Jr adalah petinju asal Amerika berusia 29 tahun. Dia merupakan juara dunia kelas welter IBF. Rekor bertanding petinju Amerika ini 25-0 (21 KO) dan belum pernah kalah.

Spence mempertahankan sabuk kelas Welter IBF nya setelah menang angka mutlak atas Mikey Garcia, penguasa bintang pound-for-pound Maret lalu.

Sedangkan lawannya, Porter juga merupakan petinju Amerika yang menjadi pemegang sabuk welter versi WBC. Rekor pertandingannya 30-2 (17 KO), artinya Porter pernah mengalami kekalahan 2 kali selama karirnya.

Petinju 30 tahun tersebut juga berhasil mengalahkan Yordenis Ugas dengan angka di bulan yang sama saat Spencer meraih gelar IBF nya.

Pertarungan ini tentu saja akan menarik minat banyak penonton. Terlebih Spence dan Porter punya reputasi bagus di kelasnya masing-masing.

2. Anthony Dirrell vs David Benavidez

Di laga tinju dunia lainnya, ada pertarungan seru antara Anthony Dirrell melawan David Benavidez. Dirrell akan mempertahankan sabuk juara kelas menengah WBC melawan Benavidez, mantan juara tak terkalahkan.

Jadwal tinju dunia akhir pekan ini
Jadwal tinju dunia akhir pekan ini, Anthony Dirrell vs David Benavidez

Duel keduanya juga akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu, 29 September 2019 waktu Indonesia.

Anthony Dirrell, petinju Amerika berusia 34 tahun, adalah juara bertahan. Sedangkan rekor bertanding Dirrell adalah 33-1 (24 KO).

Sementara lawannya, David Benavidez, adalah petinju muda Amerika berusia 22 tahunMeskipun jauh lebih muda, tapi Benavidez bukanlah lawan mudah bagi Dirrel. Petinju muda ini memiliki catatan apik dengan rekor 21-0 (18 KO).

3. Mario Barrios vs Batyr Akhmedov

Jadwal tinju dunia Mario Barrios
Jadwal tinju dunia akhir pekan ini Mario Barrios vs Batyr Akhmedov

Mario Barrios akan menghadapi Batyr Akhmedov dalam perebutan juara kelas ringan Super WBA. Adu jotos ini juga akan berlangsung di Staples Center, LA, California pada Sabtu, 28 September waktu setempat.

Petinju muda yang tengah naik daun, Barrios, memiliki rekor bertanding 24-0 (16 KO). Sementara Batyr Akhmedov memiliki catatan rekor 7-0 (6 KO).

4. Nicola Adams vs Maria Salinas

Jadwal tinju dunia wanita
Jadwal tinju dunia wanita akhir pekan ini, Nicola Adams vs Maria Salinas

Ring tunju dunia wanita ini akan memperebutkan gelar juara kelas terbang WBO. Adams akan melawan Salinas di Royal Albert Hall, London, pada Jumat, 27 September 2019.

Pada jadwal tinju dunia ini, ada pertarungan petinju wanita yang tak kalah sengit. Nicola Adams sendiri adalah petinju wanita asal Inggris yang merupakan juara bertahan. Petinju berusia 36 tahun ini memiliki catatan rekor 5-0 (3 KO). Sedangkan lawannya, Maria Salinas adalah petinju asal dari Meksiko. Petinju 30 tahun ini memiliki catatan rekor tinju 21-7-3 (7 KO).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here