4 Berita Bola Hangat Bulan Ini, dari MU hingga AC Milan

0
71
Berita bola mengenai Solskjaer
Berita bola terbaru menyorot Solskjaer menyusul performa buruk MU

Agreatportal.com, Ada berbagai kabar berita bola yang terjadi belakangan ini. Mulai dari Manchester United yang ingin mengganti pelatih, hingga AC Milan tunjuk pelatih baru menggantikan Pecat Giampaolo. Kami udah rangkum pelbagai update terbaru berikut ini.

UEFA Lahirkan Ueropean Conference League

berita bola EUFA
Berita bola EUFA luncurkan kompetisi baru

Ada kompetisi baru yang lahir di bawah Liga Champions dan Liga Eropa. Adalah European Conference League yang menjadi kompetisi ketiga yang baru diluncurkan pada 24 September 2019 lalu. European Conference League yang akan mulai pada 2021 dan beriringan dengan Liga Champions serta Liga Eropa.

Tujuan diadakannya kompetisi ini untuk memberikan kesempatan bagi klub-klub negara lain dapat ikut bertarung di kompetisi Eropa.

Namun UEFA belum secara detail menjelaskan format kompetisi anyar tersebut. Mulai dari klub yang berpartisipasi, sistem keikutsertaan dan sebagainya.

4 Nama Calon Pengganti Solskjaer

Berita bola Manchester United
Berita bola Manchester United yang mulai siapkan nama pelatih baru

Manchester United sekarang berada di fase terburuk sejak 30 tahun terakhir. Ole Gunnar Solskjaer menerapkan strategi regenerasi di awal musim yang dinilai banyak pihak gagal.

Sejak musim baru Premier League bergulir, MU mendulang hasil buruk dan terseok di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan meraih sembilan poin saja. Terbaru, Paul Pogba cs dipecundangi Newcastle United dengan skor 0-1 pada Minggu, 6 Oktober 2019.

Bos Setan Merah, Ed Woodward, kabarnya siap memecat pelatih asal Norwegia tersebut jika performa MU tak kunjung membaik. Bahkan Woodward sudah mempersiapkan empat kandidat pengganti Solskjaer sebagai manajer skuad Setan Merah.

Empat kandidat tersebut adalah Lucien Favre yang merupakan pelatih Borussia Dortmund. Menurut Ed Woodward, Favre punya strategi sepak bola menyerang yang akan cocok bila diterapkan di skuad Manchester United.

Kandidat lainnya adalah pelatih Woolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo. Meskipun Wolverhampton hanya beda satu poin saja dengan MU, namun menurut Woodward, Santo memiliki pikiran yang maju.

Selanjutnya adalah Thomas Tuchel yang menukangi Paris Saint-Germain saat ini. Tentu saja performanya saat menangani PSG tak perlu diragukan lagi. Tuchel sejauh ini berhasil membawa PSG mampu berada di posisi pertama klasemen sementara Ligue 1. Atas torehan prestasi ini, Woodward tertarik untuk mengontraknya.

Nama berikutnya adalah pelatih AFC Bournemouth Eddie Howe. Nama ini menjadi sosok yang paling menarik bagi Woodward karena sentuhan hebatnya ketika berada di Bournemouth. Howe merupakan prospek yang paling tinggi di Inggris dengan gaya bermain yang hebat.

AC Milan Punya Pelatih Baru

Berita Bola AC Milan
Berita Bola AC Milan resmi kontrak Pioli

Berita bola yang tak kalah anyar adalah AC Milan yang baru saja resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru timnya menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat pada Rabu, 9 Oktober 2019. Dengan pemecatan tersebut, Giampaolo hanya mampu bertahan selama 111 hari menukangi Rossoneri.

Melalui akun resmi Twitter-nya, AC Milan mengumumkan sudah menunjuk Pioli sebagai manajer baru pada Rabu Sore. Maldini pun angkat bicara. Direktur Teknik AC Milan ini mengatakan bahwa pengangkatan Pioli bukanlah ajang coba-coba untuk klub. AC Milan serius ingin menjadi pesaing di musim ini sehingga penunjukan pelatih baru bukanlah sebuah ajang perjudian.

Di AC Milan, Pioli akan mendapat gaji sebesar 1.5 juta euro di tahun pertama. Kemmudian aka dilakukan evaluasi dari pihak manajemen untuk gaji di tahun berikutnya.

Gabriel Martinelli Gabung Timnas Italia

Berita bola Gabriel Martinelli
Berita bola Gabriel Martinelli pilih gabung timnas Italia

Brasil harus gigit jari dan merelakan satu talenta terbaiknya pergi. Gabriel Martinelli memilih untuk memperkuat Timnas Italia. Winger Arsenal ini memang lahir di Guarulhos, Brasil yang merupakan negara asal ibunya. Namun, sang ayah berasal dari Italia.

Nama Martinelli tengah jadi perbincangan menyusul performa bagusnya bersama Arsenal. Dia sudah mencetak empat gol dari empat pertandingan di semua kompetisi. Winger yang baru bergabung musim panas lalu ini mampu jadi pelapis di lini serang meriam London.

Tak heran jika kedua kesebelasan nasional besar itu tertarik untuk mendapatkan jasanya. Brasil dan Italia berebut Martinelli. Namun akhirnya, negeri Pizza lah yang menjadi pilihan. Federasi Sepakbola Italia juga sudah melakukan pendekatan dan meyakinkan sang pemain.

Namun, Martinelli belum bisa memperkuat Italia dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 saat berhadapan dengan Yunani dan Liechtenstein. Menurut berita bola yang beredar, hal ini dikarenakan dokumen Martinelli yang masih belum tuntas akibat kepemilikan paspor ganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here