Tips Menabung Di Rumah Dengan Cepat Wajib Dicoba

0
202
Tips Menabung Di Rumah Dengan Cepat Wajib Dicoba

Kebiasaan kita dalam membelanjakan uang untuk kebutuhan membuat kita sering lupa untuk menyisihkan uang agar ditabung di rumah. Mengapa di rumah? Menabung di rumah itu tanpa bunga bukan? Disamping itu tak harus keluar rumah dan pergi jauh jauh ke bank . Jika kita nabung di rumah mengapa kita mencobanya? Oleh sebab itu, kami bagikan tips menabung di rumah yang cepat dan aman.

Celengan adalah alat yang praktis dan juga sederhana untuk tips menabung dirumah dengan cepat. Sebab dengan celengan tersebut kita bisa menabung dirumah dengan mudah tanpa harus bolak-balik ke bank untuk menabung. Tetapi juga harus diperhatikan untuk penyimpanan celengan tersebut agar tidak hilang di ambil orang.

Tips Menabung Di Rumah Dengan Cepat Wajib Dicoba

Macam Macam Tips Menabung Di Rumah

Ibu rumah tangga yang ingin menabung bukanlah hal yang tidak mungkin. Ada beberapa tips mudah agar ibu dapat menyisihkan keuangan keluarga untuk ditabung. Simaklah tips tersebut dalam daftar berikut ini.

1. Menabung Uang Recehan (Koin)

Cara menabung untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah dengan menabung uang-uang recehan. Dalam berbelanja, sering kali anda akan mendapatkan uang kembalian dalam pecahan yang kecil (receh). Uang pecahan kecil ini, khususnya dalam bentuk koin sering sekali disepelekan. Seakan-akan karena merupakan uang koin, seketika tidak ada lagi manfaatnya. Padahal uang receh yang dikumpulkan pun dapat menjadi uang jutaan pun milyaran.

Itulah sebabnya jangan pernah sepelekan uang koin. Jika anda tidak ingin memberatkan dompet anda, maka anda dapat memulai dengan menyiapkan celengan khusus koin anda. Setiap pulang belanja taruhlah uang koin anda ke dalamnya dari pada anda tinggalkan pada kasir perbelanjaan anda.

2. Sisihkan uang anda untuk di tabung setiap hari

Anda harus mengetahui seberapa jumlah uang yang harus anda tabung di rumah, silahkan saja anda simpan beberapa uang seperti “Rp. 5000,-“ sampai dengan “Rp. 20.000,-“ untuk bisa ditabung. Dan disini anda harus konsisten untuk menyisihkan uang setiap harinya. Ini agar tau berapa jumlah tabungan yang anda kumpulkan. Dengan begitu anda juga harus dapat lebih bijaksana dalam menyisihkan uang sebelum anda menghabiskan uang anda untuk membelanjakan uang anda.

3. Mengatur Belanja Bulanan

Ibu yang bijaksana adalah ibu yang mengatur belanja bulanan sebagai tips menabung untuk ibu rumah tangga. Belanja bulanan merupakan pengeluaran rutin yang cukup besar nilainya dan tidak mungkin dihindari dalam keluarga. Yang dapat anda lakukan adalah mengatur belanja bulanan ini. Perhatikanlah kebutuhan keluarga anda sebelum pergi berbelanja. Revisilah daftar belanja anda setiap bulan, jangan sampai anda kelebihan membeli barang berkali-kali dan akhirnya terbuang sia-sia akibat basi atau alasan lainnya.

4. Buatlah tempat menabung anda semenarik mungkin

Anda dapat menuangkan ide kreatif anda dalam membuat celengan anda sendiri dengan semenarik mungkin. Bentuk celengan ini termasuk salah satu usaha kreatif yang bisa memicu semangat anda untuk menabung. Menabung itu menjadi kegiatan yang tampak mudah tapi sulit untuk dilakukan bila tidak ada kemauan. Buatlah tempat tabungan di rumah anda menjadi semenarik mungkin. Selain itu tambahkan tulisan apa tujuan anda menabung, yang dengan tidak langsung adalah harapan anda sendiri.

Itulah beberapa tips menabung di rumah yang bisa anda lkukan agar anda bisa menabung tanpa keinginan untuk mengambilnya. Meski di rumah, percayalah bahwa menabung bisa membuat hidup anda lebih baik. Karena dengan menabung hidup anda akan menjadi beruntung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here